Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rakernas PDIP 2022: Jokowi Dijadwalkan Hadir, Ada Pembasahan Pemilu

Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam Rakernas PDIP yang berlangsung pada hari ini.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 21 Juni 2022  |  08:06 WIB
Rakernas PDIP 2022: Jokowi Dijadwalkan Hadir, Ada Pembasahan Pemilu
Presiden Joko Widodo (kiri) disambut oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) dan Panitia Pengarah Rakernas PDIP Prananda Prabowo dalam pembukaan Rakernas III PDIP di Sanur, Bali, Jumat (23/2). - ANTARA/Nyoman Budhiana
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada hari ini. 

Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan Rakernas PDIP akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberi sambutan.

"Acara Rakernas ini akan dibuka oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri. Presiden Joko Widodo dijadwalkan memberi sambutan di Rakernas," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, dikutip Selasa (21/6/2022).

Adapun agenda Rakernas PDIP akan membahas sejumlah isu strategis, salah satunya pembahasan calon presiden dan calon wakil presiden.

Selain itu, agenda rakernas partai pemenang Pemilu 2019 itu juga akan membahas mengenai strategi pemenangan Pemilu 2024.

"Yang lebih dipersiapkan adalah agenda strategis dalam rangka memenangkan pemilu tahun 2024, tetapi juga sekaligus bagaimana PDI Perjuangan dalam upaya pemilu tersebut mampu menjawab berbagai persoalan rakyat dan mengedepankan sinergi tiga pilar yang turun ke bawah," kata Hasto dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (20/6/2022).

Rakernas II tahun 2021 ini seharusnya diselenggarakan tahun lalu namun terkendala pandemi COVID-19 yang membuatnya tertunda.

Menurut Hasto, penyelenggaraan Rakernas di tahun ini juga menjadi momentum dari penetapan tahapan awal pemilu dari KPU pada Selasa, 14 Juni 2022 lalu.

Hasto juga mengatakan Rakernas akan dilakukan secara sederhana dengan suasana kontemplatif guna membahas isu strategis untuk kemajuan bangsa dan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi megawati rakernas pdip Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top