Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dubes Muliaman Hadad Pastikan Jenazah Eril Diperlakukan Secara Syariat Islam

Dubes RI di Swiss Muliaman D Hadad mengatakan hak-hak putra Ridwan Kamil, Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 10 Juni 2022  |  09:08 WIB
Dubes Muliaman Hadad Pastikan Jenazah Eril Diperlakukan Secara Syariat Islam
Tangkapan layar - Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad (tengah) memastikan jenazah putra Ridwan Kamil, Eril, diperlakukan secara syariat Islam. JIBI - Bisnis.com

Bisnis.com, BANDUNG - Dubes RI di Swiss Muliaman D Hadad mengatakan hak-hak putra Ridwan Kamil, Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam.

Pihak otoritas Swiss memproses cepat urusan dokumen usai jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril ditemukan di Sungai Aare Bern, Swiss.

Muliaman mengatakan usai pemeriksaan DNA, pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke pengadilan Kantor Bern.

"Pengadilan Kantor Bern sebagai pihak yang berwenang untuk memutuskan serah terima jasad Eril dari kepolisan kepada keluarga," katanya dalam keterangan pers Kamis (9/6/2022) malam.

Dia mengatakan pihak pengadilan telah memberikan kewenangan kepada keluarga Ridwan Kamil yang diwakili Elpi Nazmuzaman yang berada di Bern untuk menerima jasad Eril.

"KBRI Bern tentunya memastikan bahwa hak-hak ananda Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam," katanya.

Selanjutnya, KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses pengurusan repatriasi Eril ke Tanah Air.

"KBRI Bern juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi hingga ananda Eril tiba di Indonesia," tambahnya.

Jasad Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, telah ditemukan pada hari Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

islam ridwan kamil Emmeril Khan Mumtaz
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top