Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Arab Saudi Cabut Larangan Warganya ke Indonesia

Pemerintah Arab Saudi telah mencabut larangan warga negaranya untuk berkunjung ke Indonesia.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 09 Juni 2022  |  10:36 WIB
Ini Alasan Arab Saudi Cabut Larangan Warganya ke Indonesia
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/2/2022). ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi membenarkan kabar bahwa pemerintah Arab Saudi telah mencabut larangan warga negaranya untuk berkunjung ke Indonesia.

Sebelumnya, dilansir Arab News, Senin (6/6/2022) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Arab Saudi telah mengumumkan keputusan tersebut terkait situasi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah melandai.

"Otoritas Saudi Arabia telah mencabut larangan warga Saudi untuk berkunjung ke Indonesia," katanya dikutip dari Youtube Sekretariat Negara RI, Kamis (9/6/2022).

Hal tersebut telah didiskusikan sejak lama dan dibicarakan panjang lebar antara pihak Indonesia dan Arab Saudi terkait kondisi terkini Covid-19 di Tanah Air.

"Saya sampaikan kepada otoritas Saudia bahwa baru-baru ini, Indonesia di Bali baru saja menjadi tuan rumah salah satu perhelatan, jadi secara fisik datang, pertemuan PBB yang dihadiri oleh lebih dari 5.000 orang," lanjut Retno.

Dari laporan yang diterima, setelah kegiatan tersebut berlangsung, dia tidak mendapat laporan ada dampak Covid-19 yang signifikan terhadap para peserta.

"PBB sendiri sudah mengapresiasi Indonesia, bagaimana negara kita mengelola Covid-19 dan kemarin Perdana Menteri Australia juga memberi apreasi yang sama terkait hal ini," paparnya.

Tak hanya itu, Retno juga mengajak masyarakat untuk menyambut baik keputusan pemerintah Arab Saudi atas pencabutan larangan kunjungan warganya ke Indonesia.

Dengan begitu, peningkatan di sektor pariwisata dan kunjungan bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi retno l.p. marsudi Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top