Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lagi! Penembakan di AS Tewaskan 4 Orang

Louis memulai aksinya dengan melakukan penyerbuan ke dalam rumah sakit Saint Francis.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 03 Juni 2022  |  19:29 WIB
Lagi! Penembakan di AS Tewaskan 4 Orang
Warga berpelukan selepas doa bersama untuk para korban penembakan Sekolah Dasar Robb di Uvalde, Texas, AS, pada Rabu, 25 Mei 2022. - Bloomberg/Eric Thayer

Bisnis.com, JAKARTA – Penembakan yang terjadi di rumah sakit Saint Francis menewaskan 4 orang, dua di antaranya dokter di rumah sakit tersebut.  

Dilansir dari Channel News Asia, Jumat (3/6/2022), pria bersenjata tersebut diketahui bernama Michael Louis. Louis memulai aksinya dengan melakukan penyerbuan ke dalam rumah sakit Saint Francis dengan menggunakan senapan serta pistol.

Menurut penelusuran kepolisian setempat, Louis merupakan seorang pasien di rumah sakit tersebut, yang belum lama ini menjalani operasi di bagian punggung oleh ahli bedah Dr Preston Phillips.

Dia kerap mengeluhkan rasa sakit di bagian punggung akibat operasi yang dilakukan oleh Dr Phillpis, Kepala Polisi Tulsa Wendell Franklin menyebutkan bahwa penembakan yang dilakukan Louis ditujukan untuk menghabisi nyawa Dr Phillips dan siapa saja yang ingin menghalangi aksi Louis.

Di akhir aksinya, Louis kemudian melakukan penembakan terhadap dirinya sendiri.

Tragedi penembakan Tulsa diketahui menambah riwayat penembakan brutal yang dilakukan oleh masyarakat AS. Pada Mei 2022, terjadi dua penembakan massal yang Kembali memunculkan perdebatan mengenai upaya pengendalian senjata di negara tersebut.

Menanggapi peristiwa ini, Gedung Putih mengabarkan secara resmi bahwa Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan menawarkan bantuan serta dukungan kepada pejabat negara bagian serta lokal Tulsa dalam waktu dekat.

Lebih lanjut, Biden secara tegas meminta Kongres untuk segera menambah persyaratan pemeriksaan terkait tujuan dan latar belakang pembelian senjata api di AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat penembakan
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top