Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Emmeril Kahn, Anak Dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Kronologi hilangnya anak Ridwan Kamil terjadi pada saat berenang di sungai Aare, di Swiss bersama adik dan temannya. 
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  11:45 WIB
Anak Ridwan Kamil Emmeril Kahn sedang menempuh program S2 di Swiss
Anak Ridwan Kamil Emmeril Kahn sedang menempuh program S2 di Swiss

Bisnis.com, JAKARTA – Nama Emmeril Kahn sedang menjadi perbincangan publik lantaran anak dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya tersebut dikabarkan menghilang di Swiss.

Kronologi kejadian hilangnya Emmeril atau Eril tersebut terjadi pada saat dirinya berenang di sungai Aare, di Swiss bersama adik dan temannya. 

Dikabarkan saat Eril hendak naik ke permukaan, dirinya malah terseret arus yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari temannya tersebut.

Melihat berita kehilangan tersebut, Ridwan Kamil meminta doa untuk anaknya agar segera ditemukan dalam keadaan selamat dan berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat.

Lalu, bagaimana profil dari Emmeril Kahn tersebut?

Emmeril Kahn lahir pada 25 Juni 1999 di New York, Amerika. Kelahiran nya di New York karena pada saat itu, Ridwan Kamil sedang menempuh pendidikan S2 di University of California, Berkeley dan Eril juga memiliki adik bernama Camillia Laerira Azzahra.

Eril memulai pendidikannya pada jenjang SD hingga SMP di Pondok Pesantren Darul Hikam, Bandung. Selanjutnya, Eril melanjutkan sekolahnya di SMAN 3 Bandung.

Sama seperti ayahnya Ridwan Kamil, Eril juga menempuh gelar sarjana nya di Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan  fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara.

Eril juga dikabarkan ikut andil dalam gerakan kemanusiaaan dan pendidikan pada JaberZillenial, ia membagikan dokumentasi kegiatan kemanusiaan nya di unggahan Instagram miliknya pada Selasa (31/10/2022).

Dalam gerakan JabarZillenial Eril memiliki jabatan sebagai ketua, dalam caption Instagramnya Eril mengungkap bahwa tujuan JabarZillenial adalah sebagai wadah untuk anak muda untuk membantu masyarakat.

Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mengatakan bahwa kepergian Eril dan keluarganya pergi ke Swiss untuk mencari Universitas dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

institut teknologi bandung ridwan kamil
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top