Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Bagi-bagi BLT Minyak Goreng untuk Warga di Pasar Mojosongo Solo

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan modal usaha dan BLT minyak goreng untuk warga saat blusukan di Pasar Mojosongo, Solo pada Kamis (26/5/2022).
Kurniawan
Kurniawan - Bisnis.com 26 Mei 2022  |  15:38 WIB
Presiden Joko Widodo meminta Kejaksaan Agung mengusut tuntas permainan para mafia minyak goreng sampai tuntas. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @jokowi
Presiden Joko Widodo meminta Kejaksaan Agung mengusut tuntas permainan para mafia minyak goreng sampai tuntas. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @jokowi

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng kepada warga saat berkunjung ke Pasar Mojosongo Solo, Jawa Tengah pada Kamis (26/5/2022).

Presiden Jokowi mengawali kunjungan kerja atau blusukan di Kota Solo setelah menghadiri acara pernikahan adiknya, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang digelar di Graha Saba Buana Solo, Kamis pagi (26/5/2022). 

Selesai acar pernikahan Anwar Usman dan Idayati, Jokowi mengawali kunjungan ke Taman Balekambang, Solo. Di sana, Presiden Jokowi menyaksikan pertunjukan Reog dan bertemu dengan seniman.

Presiden menyampaikan harapan agar kegiatan seni tradisi dapat kembali menggeliat setelah pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk beraktivitas di tempat umum.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan rombongan berkunjung ke Pasar Mojosongo untuk membagikan modal usaha dan BLT minyak goreng kepada masyarakat dan pedagang. 

“Ini pas barengan dengan pernikahan adik saya tadi. Sudah selesai. Ada waktu, saya bagikan bantuan modal usaha untuk pedagang, UMKM [usaha mikro kecil dan menengah], dan PKL [pedagang kaki lima],” kata Jokowi seperti dilansir dari Solopos, Kamis (26/5/2022). 

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan rencana kunjungannya ke sejumlah pasar tradisional di Kota Solo, yakni Pasar Gede, Pasar Gading, dan Pasar Harjodaksino.

“Ada tambahan modal untuk mendorong ekonomi pulih kembali,” ungkapnya.

BLT minyak goreng dirancang menjadi 2 bagian, yaitu bantuan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) dan bantuan untuk pedagang kaki lima, warung, dan nelayan (BTPKLWN). Total anggaran yang dialokasikan untuk bantuan ini masing-masing adalah sebesar Rp6,2 triliun untuk 20,65 juta KPM dan Rp750 miliar untuk 2,5 juta penerima BTPKLWN.

Baca artikel selengkapnya: https://www.solopos.com/bukan-kaus-jokowi-bagikan-blt-minyak-goreng-di-pasar-mojosongo-solo-1325430?utm_source=terkini_desktop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi minyak goreng pernikahan ketua MK - adik jokowi
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top