Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Idayati, Adik Jokowi yang Nikah dengan Ketua MK Anwar Usman

Ketua MK Anwar Usman resmi menikahi adik Presiden Jokowi, yaitu Idayati pada Kamis (26/5/2022).
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 26 Mei 2022  |  13:30 WIB
Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin berfoto bersama pasangan pengantin Ketua MK Anwar Usman dan Istrinya, Idayati di Solo, Jawa Tengah pada Kamis (26/5/2022) - Setwapres RI
Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin berfoto bersama pasangan pengantin Ketua MK Anwar Usman dan Istrinya, Idayati di Solo, Jawa Tengah pada Kamis (26/5/2022) - Setwapres RI

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman menikahi Idayati, adik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Kamis 26 Mei 2022 di Solo.

Idayati merupakan anak keempat pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi Notomihardjo di mana Jokowi merupakan anak sulungnya.

Saat dilamar Anwar Usman pada Februari 2022 lalu, status perkawinan Idayati adalah janda. Suaminya, Hari Mulyono diketahui sudah meninggal pada 2018.

Idayati dan Hari dikaruniai dua anak, Septiara Silvani Putri dan Adityo Rimbo Galih Samudra, serta seorang menantu, Joko Priyambodo (suami Septiara).

Idayati sebelumnya menceritakan awal perkenalannya dengan Anwar Usman. Dia mengaku pertama kali dikenalkan dengan sosok Ketua MK itu oleh seorang kawan.

"Bulan Oktober dikenalin teman," kata Idayati saat dikonfirmasi di Solo, Senin (21/3/2022) seperti dilansir Antara.

Ida yang saat ini berusia 55 tahun mengaku hanya menjalani kegiatan sebagai ibu rumah tangga biasa.

Untuk diketahui, Ketua MK Anwar Usman resmi menikahi adik Presiden Jokowi, yaitu Idayati pada Kamis (26/5/2022). Prosesi akad nikah adik Jokowi dengan Ketua MK dilaksanakan sekitar pukul 09.56 WIB di Graha Saba Buana Jl. Letjen Sutoyo Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo telah rampung.

Akad nikah pasangan Anwar Usman dan Idayati dipimpin penghulu Arba’in Basyar. Arba’in merupakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Solo. Berdasarkan pantauan Solopos.com melalui siaran live streaming di Media Center Pernikahan Anwar Usman dan Idayati tak jauh dari Graha Saba Buana, prosesi akad nikah berlangsung lancar dan sesuai rencana. 

Presiden Jokowi yang menjadi wali nikah sang adik. Sementara itu, Wapres Ma’ruf Amin menjadi saksi nikah untuk mempelai perempuan dan Panglima TNI Jendral Andhika Perkasa menjadi saksi nikah untuk mempelai laki-laki.

Prosesi pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK juga disaksikan 200 tamu undangan yang berada di Graha Saba Buana Solo. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hadir mengenakan setelan jas bersama sang istri, Selvi Ananda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi mahkamah konstitusi pernikahan ketua MK - adik jokowi
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top