Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dinikahi Ketua MK Anwar Usman, Kado Terindah Idayati di Usia 55 Tahun

Idayati, adik Presiden Joko Widodo, dipertemukan dengan Anwar Usman, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) pada Oktober 2021. Kemudian mereka bersepakat menikah pada hari ini, 26 Mei 2022.
Hendri T. Asworo
Hendri T. Asworo - Bisnis.com 26 Mei 2022  |  11:42 WIB
Suasana akad nikah Ketua MK Anwar Usman dengan Idayati, adik Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah pada Kamis (26/5/2022) - Solopos
Suasana akad nikah Ketua MK Anwar Usman dengan Idayati, adik Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah pada Kamis (26/5/2022) - Solopos

Bisnis.com, JAKARTA – Cinta tak mengenal usia. Ungkapan tersebut rasanya tepat disematkan kepada adik Presiden Joko Widodo, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman yang dipertemukan ketika tak lagi muda.

Pasangan tersebut mengucapkan janji suci pernikahan tepat pada hari ulang tahun ke-55 Idayati di Gedung Graha Sabha Buana, Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Solo, Kamis (26/5/2022) pagi.

Rentang usia Idayati dengan Anwar Usman sekitar 10 tahun. Pria kelahiran Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu lahir pada 31 Desember 1956 atau berusia 65 tahun.

Anwar Usman ditinggalkan istrinya 15 bulan lalu, tepatnya 26 Februari 2021. Istrinya, Suhanda Ahmad Sidik, yang juga berasal dari Bima meninggal pada usia 64 tahun, karena serangan jantung.

Dari pernikahan Anwar-Suhada, keduanya dikaruniai tiga orang anak, yaitu Sheila Anwar, Khairil Anwar, dan Kurniati Anwar.

Adapun Idayati yang lahir di Solo pada 26 Mei 1966, ditinggalkan suaminya sekitar 4 tahun lalu. Hari Mulyono, suami Idayati sebelumnya, meninggal pada 24 September 2018 akibat penyakit strok.

Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua orang anak, yakni Septiara Silvani Putri dan Aditya Rimbo Galih Samudra.

Adik Jokowi itu merupakan anak keempat pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjatmi Notomiharjo.

Tak banyak informasi soal Idayati. Selama ini dia berprofesi sebagai seorang ibu rumah tangga. Sementara itu, mendiang suaminya bekerja di perusahaan milik Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kisah cinta antara adik Jokowi dengan Ketua MK itu berjalan singkat. Keduanya bertemu dan diperkenalkan seorang teman pada Oktober 2021.

Dari perkenalan itu tumbuh cinta di hati keduanya hingga bersepakat menikah. Anwar Usman kemudian melamar Idayati pada 12 Maret 2022. "Bulan Oktober dikenalin teman," kata Idayati saat dikonfirmasi di Solo, Senin (21/3/2022) seperti dilansir Antara.

Ida mengaku senang atas lamaran yang dilakukan oleh Anwar. "Senang aja," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Idayati pun menyampaikan bahwa aktivitas sehari-hari sebagai ibu rumah tangga biasa. "Sebagai ibu rumah tangga, dulu suami yang kerja," katanya.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi ketua mk pernikahan ketua MK - adik jokowi

Sumber : Antara/Solopos.com

Editor : Hendri T. Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top