Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diutus Jokowi ke Timor Leste, Mahfud MD Ziarah ke Makam Pahlawan Seroja

Mahfud MD tampak menabur bunga ke makam Pahlawan Seroja.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  12:48 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik anggota KPU dan Bawaslu terpilih pada Selasa (12/4/2022). - Youtube
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik anggota KPU dan Bawaslu terpilih pada Selasa (12/4/2022). - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja di Dili, Timor Leste.

Mahfud datang ke bekas Provinsi ke 27 itu sebagai utusan khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri acara pelantikan Presiden dan perayaan ke-20 tahun Kemerdekaan Timor Leste yang berlangsung pada Kamis, 19 Mei 2022.

"Makam Pahlawan Seroja di Dili, merupakan tempat peristirahatan terakhir sekitar 600 Makam para pahlawan integrasi yang gugur dalam konflik bersenjata," tulis Mahfud MD, dikutip di Instagram, Jumat (20/5/2022).

Mahfud MD tampak menabur bunga ke makam Pahlawan Seroja. Kemudian, dia melihat nama-nama veteran Seroja yang telah gugur di kawasan TMP Seroja. Dia kemudian mengutip kata-kata Presiden Pertama RI, Soekarno tentang Pahlawan.

"Kata Bung Karno hanya bangsa yang menghargai para pahlawannya yang bisa menjadi bangsa yang besar. Kita sudah menjadi bangsa yang besar dan ingin tetap menjadi bangsa yang besar," pungkasnya.

Dalam kunjungan ke Timor Leste, Mahfud MD juga berkesempatan untuk bertemu dengan Presiden terpilih Timor Leste, Jose Ramos Horta. Kepada Mahfud MD, Presiden terpilih Timor Leste berharap hubungan yang semakin baik dengan Indonesia.

Mahfud MD pun mengaku menyambut baik hal tersebut dan mengucapkan selamat atas terpilihnya sang Presiden.

"Saya juga menyampaikan undangan undangan dari Presiden Jokowi kepada beliau untuk berkunjung ke Indonesia," kata Mahfud MD.

Menteri Polhukam RI juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat Indonesia di Dili. Dia kemudian berpesan untuk tetap menjaga persatuan dan rasa cinta Tanah Air kepada mereka.

"Tak lupa saya menjelaskan kondisi politik dan iklim demokrasi di Indonesia yang baik dan terjaga, perbaikan dan pertumbuhan ekonomi nasional, serta upaya kita untuk keluar dari pandemi Covid yang juga berlangsung dengan baik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi mahfud md timor leste
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top