Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEA Games 2021: Prabowo Subianto Beri Dukungan untuk Tim Pencak Silat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberi dukungan untuk Tim Pencak Silat Indonesia yang sedang berlaga di ajang SEA Games 2021 Vietnam.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 15 Mei 2022  |  12:06 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah), Wapres Jusuf Kalla (kiri), dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto (kiri) di sela-sela menyaksikan Pencak Silat Asian Games 2018 di di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2018). - Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo (tengah), Wapres Jusuf Kalla (kiri), dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto (kiri) di sela-sela menyaksikan Pencak Silat Asian Games 2018 di di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2018). - Biro Pers Setpres/Laily Rachev

Bisnis.com, JAKARTA – Di sela kunjungan kerja ke Vietnam, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyaksikan pertandingan pencak silat pada perhelatan SEA Games 2021. Dia memberikan motivasi dan dukungan kepada para atlet Pencak Silat agar bisa menggondol medali emas. 

“Terus berjuang pencak silat Indonesia. Pencak silat adalah budaya bangsa. Kita harus kerja keras,” katanya melalui keterangan pers, Minggu (15/5/2022).

Prabowo yang merupakan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sekaligus Presiden Persilat Dunia menjelaskan bahwa ada target yang harus dikejar pada cabang Pencak Silat di SEA Games.

Tak tanggung-tanggung, dia mengatakan ingin agar pencak silat menjadi salah satu olah raga yang masuk dalam pertandingan pada ajang Olimpiade. 

“Goal kita adalah membawa pencak silat ke Olimpiade,” jelasnya.

Sampai saat ini, Indonesia telah mendapatkan tambahan medali emas dari cabang olahraga pencak silat. Dua atlet pencak silat putri andalan Indonesia, yaitu Riska Hermawan dan Ririn Rinasih berhasil menyumbangkan medali emas pertama setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Vietnam di Bac Tu Liem Stadium, Hanoi, Rabu.

Selain memantau agenda SEA Games, Ketua Umum Partai Gerindra ini juga berziarah ke Mausoleum Ho Chi Minh. Tempat tersebut merupakan tempat peristirahatan proklamator sekaligus presiden pertama Vietnam Ho Chi Minh di Hanoi, Vietnam.

“Presiden Ho Chi Minh adalah inspirasi dan contoh yang baik untuk semua orang yang mencintai kebebasan di dunia. Dia adalah pahlawan besar dalam perjuangan melawan kolonialisme, imperialisme, dan ketidakadilan,” tulis Prabowo dalam buku tamu mausoleum yang dituliskannya saat berkesempatan mengunjungi ruang kerja Presiden Ho Chi Minh.

Ho Chi Minh adalah pemimpin perjuangan kemerdekaan Vietnam melawan Jepang, Prancis, dan Amerika Serikat. Dia menggelorakan pembebasan Vietnam dan menjadi simbol kemerdekaan Vietnam.

Setelah kematian Ho Chi Minh, Vietnam mengabadikan namanya dengan mengubah Kota Saigon menjadi Ho Chi Minh City yang merupakan kota terbesar di Vietnam.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto Pencak Silat Sea Games 2021
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top