Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dapat Apresiasi dari Jokowi, Para Atlet Sea Games Mengaku Senang dan Bangga

Para atlet Sea Games ke-31 Vietnam mengaku senang dan bangga karena mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden Jokowi.
Atlet basket Indonesia Derrick Michael Xzavierro / Aprianus Doni Tolok
Atlet basket Indonesia Derrick Michael Xzavierro / Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para atlet Sea Games ke-31 Vietnam, di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 13 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah perwakilan atlet menyampaikan kesannya atas apresiasi yang telah diberikan Presiden kepada kontingen Indonesia dalam ajang tersebut.

Derrick Michael Xzavierro, perwakilan dari tim basket yang meraih medali emas mengaku bangga bisa membawa nama bangsa Indonesia di Sea Games ke-31. Timnas basket Indonesia sendiri berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali emas untuk pertama kalinya di ajang Sea Games setelah mengalahkan langganan juara Filipina dengan skor 85-81.

"Perasaan pasti bangga banget terus senang satu tim, dari staf pasti senang kita bisa mendapatkan medali emas. Pastinya kita bangga bawa nama Indonesia terus. Perasaannya senang banget," ucap Derrick dikutip dari keterangan resmi, Senin (13/6/2022).

Sementara itu, atlet karate yang meraih dua medali perak di ajang yang sama, Ceyco Georgia Zefanya menyatakan rasa terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan. Ceyco pun mengatakan akan memberikan hasil yang lebih maksimal di ajang olahraga selanjutnya.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya untuk pemerintah, untuk Pak Jokowi khususnya, sudah mengapreasisasi atlet sebaik ini. Semoga di event-event selanjutnya kita bisa memberikan yang terbaik, yang lebih maksimal yang kita bisa," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari menuturkan bahwa doa dan harapan dari Kepala Negara merupakan salah satu hal yang paling bermakna dalam meningkatkan semangat juang kontingen Indonesia untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Ini sebetulnya yang paling bermakna buat kami semua, kalau didoain dan diharapkan sama Presiden, semangat juangnya anak-anak itu 2-3 kali lipat lebih besar, dan alhamdulillah dari kontingen yang dikirim, kita mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan doa dan harapan Presiden. Kita mendapatkan peringkat 3 di SEA Games ke-31," tutur Raja.

Lebih lanjut, Raja berharap agar pencapaian kontingen Indonesia di ajang SEA Games ke-31 dapat memberikan inspirasi dan semangat baru di ajang-ajang olahraga ke depannya.

"Mudah-mudahan dengan hasil di Sea Games ini, ini bisa menjadi semangat baru lagi dan kita bisa meningkatkan prestasi olahraga Indonesia ke depannya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper