Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gelombang Panas, Suhu di India Capai 45 Derajat Celsius

Sejumlah wilayah di India tengah menghadapi gelombang panas sejak Maret 2022. Kenaikan suhu udara bahkan berada di atas 40 derajat Celcius.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 10 Mei 2022  |  16:33 WIB
Gelombang panas - tehrantimes.com
Gelombang panas - tehrantimes.com

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah wilayah di India tengah menghadapi gelombang panas sejak Maret 2022. Kenaikan suhu udara bahkan berada di atas 40 derajat Celcius.

Sekedar informasi, gelombang panas terjadi ketika suhu maksimum mencapai 40 derajat Celcius di wilayah dengan ketinggian rendah.

Disampaikan Badan Meteorologi India (IMD), pada April 2022, India mencatat suhu udara tertinggi sejak 122 tahun lalu terkait suhu maksimum rata-rata untuk wilayah barat laut dan tengah, yang mencapai angka 35,9 dan 37,78 derajat Celcius untuk masing-masing wilayah.

Melansir dari timesofindia.com Minggu (8/5/2022), suhu maksimum tertinggi hingga 45 derajat Celcius terjadi pada Sabtu (7/5/2022) di Barmer, Rajasthan Barat.

Menurut perkiraan IMD, kondisi gelombang panas diprediksi akan terjadi di sejumlah wilayah Vidarbha, Rajasthan Barat, Rajasthan Timur, dan Haryana Selatan hingga 11 Mei mendatang.

Fenomena gelombang panas tersebut telah menewaskan setidaknya 25 orang. Tercatat kematian tertinggi terjadi di wilayah Vidarbha dengan total sebanyak 15 orang, enam di wilayah Marathwada dan empat di Maharashtra utara.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india gelombang panas Suhu udara
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top