Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dijenguk Prabowo, Subagyo HS: Mas Bowo Harus Jadi Presiden, Harus Menang!

Mantan Danjen Kopassus Subagyo HS dijenguk yuniornya yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Subagyo HS berharap Prabowo menang dan menjadi presiden pada 2024 mendatang.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 08 Mei 2022  |  15:34 WIB
Dijenguk Prabowo, Subagyo HS: Mas Bowo Harus Jadi Presiden, Harus Menang!
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo bersilaturahmi di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin (02/05/2022) / BPMI Setpres - Lukas.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Djojohadikusumo menjenguk mantan komandannya Subagyo Hari Siswoyo (HS) di Yogyakarta.

Subagyo HS adalah salah satu jenderal top di Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Dia  pernah menjabat Komandan Jendral (Danjen) Kopassus sebelum akhirnya digantikan oleh Prabowo.

"Pak Subagyo HS saat ini sedang sakit. Alhamdulillah kedatangan saya sebagai mantan anak buahnya beliau sangat senang dan beliau bisa tersenyum dan menyatakan bahagia serta semangatnya untuk kembali sehat dan fit," kata Prabowo dalam siaran resminya, Minggu (8/5/2022).

Subagyo HS merupakan eks komandan Prabowo di pasukan baret merah. Subagyo HS memimpin korps baret merah selama 1994-1995.

Pada 1995 Prabowo diangkat menjadi Danjen Kopassus mengantikan Subagyo. Subagyo HS juga pernah menjabat sebagai KSAD selama tiga kepemimpinan presiden yakni Soeharto, Abdurrahman Wahid, dan Megawati Soekarnoputri.

Usai purna tugas, Subagyo HS juga pernah diangkat Presiden Jokowi menjadi anggota Watimpres. Kiprahnya di dunia politik sangat cemerlang.

Pada kesempatan ini, HS Subagyo mengaku senang bisa berjumpa dengan mantan anak buahnya, Prabowo Subianto yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan. Dia mengatakan, kans Prabowo untuk menjadi presiden pada 2024 sangat kuat.

"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang," ujar Subagyo HS.

Dalam pertemuan ini terlihat sejumlah purnawirawan jenderal TNI turut hadir mendampingi Prabowo, salah satunya eks Wakil Menteri Pertahanan Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin. Serta sejumlah elite Partai Gerindra seperti Sugiono dan Prasetyo Hadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopassus prabowo subianto
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top