Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengguna Toilet Tularkan Covid-19 ke 40 Orang Lebih, Beijing Tutup 40 Stasiun dan 13 Jalur Subway

Sedikitnya 40 stasiun di 13 jalur kereta metro bawah tanah (subway) di Beijing ditutup total mulai Rabu (4/5/2022) setelah kasus positif Covid-19 yang merebak.
Stasiun kereta api bawah tanah (subway) Tuanjiehu, Beijing, China, Minggu (1/5/2022), lengang saat diberlakukan penguncian wilayah (lockdown) secara parsial menyusul munculnya 259 kasus positif baru  Covid-19 sejak 22 April 2022. 'Lockdown' diberlakukan bersamaan dengan musim liburan Hari Buruh pada 1-4 Mei 2022./Antara
Stasiun kereta api bawah tanah (subway) Tuanjiehu, Beijing, China, Minggu (1/5/2022), lengang saat diberlakukan penguncian wilayah (lockdown) secara parsial menyusul munculnya 259 kasus positif baru Covid-19 sejak 22 April 2022. 'Lockdown' diberlakukan bersamaan dengan musim liburan Hari Buruh pada 1-4 Mei 2022./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sedikitnya 40 stasiun di 13 jalur kereta metro bawah tanah (subway) di Beijing ditutup total mulai Rabu (4/5/2022) setelah kasus positif Covid-19 yang merebak kembali sejak 22 April lalu di Ibu Kota China itu mencapai angka 453.

Selain itu, 158 rute bus di Distrik Chaoyang --yang masuk dalam kategori wilayah berisiko tinggi Covid-19-- berhenti beroperasi.

Rumah Sakit Shijingshan dan Rumah Sakit Peking University di Distrik Miyun juga menangguhkan pelayanan rawat jalan dan pelayanan gawat darurat.

Otoritas kesehatan setempat juga melarang penggunaan toilet-toilet umum untuk dua orang dalam waktu bersamaan.

Larangan tersebut dikeluarkan setelah seorang pengguna toilet menularkan Virus Corona ke lebih dari 40 orang yang menggunakan tiga toilet umum berbeda di Beijing pada Selasa (3/5/2022).

Otoritas setempat memerintahkan penyemprotan disinfektan secara masif dan toilet yang berada di wilayah terkunci (lockdown) harus disemprot disinfektan setiap digunakan.

Musim libur Hari Buruh yang berlangsung mulai Jumat (29/4/2022) lalu akan berakhir pada Kamis (5/5/2022).

Namun, otoritas setempat menginstruksikan warga yang tinggal atau berkantor di Distrik Chaoyang agar bekerja dari rumah.

Otoritas setempat mengumumkan tiga putaran lagi tes massal PCR digelar mulai Selasa (3/5/2022).

Pada putaran pertama, telah terkumpul sampel dari 19,9 juta warga. Tiga tabung reagen yang masing-masing berisi 10 sampel dinyatakan positif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper