Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Momen Wapres Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal

Wapres menunaikan salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta bersama Ibu Wakil Negara dan didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal serta Wakil Menteri Agama
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 Mei 2022  |  09:13 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (2/5/2022)  -  Setwapres
Wapres Ma'ruf Amin Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (2/5/2022) - Setwapres
Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin didampingi istrinya, Wury Estu Handayani beserta keluarga menunaikan Salat Idulfitri 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta pada hari ini, Senin (2/5/2022).
 
Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, Ma'ruf Amin tiba di lokasi sekitar pukul 06.30 WIB, diikuti antrean jamaah yang hendak masuk ke area utama masjid. Pasukan pengamanan Presiden (Paspampres) pun sigap dalam menjalankan pemeriksaan terhadap setiap jemaah yang hadir, sekaligus memastikan penegakkan protokol kesehatan. 
 
Dikutip melalui siaran langsung di YouTube Masjid Istiqlal TV, Wapres pun ditemani Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar di sebelahnya. Keduanya khidmat menggemakan takbir bersama dengan para jamaah lainnya sembari menunggu dimulainya Salat Id 
 
Tidak hanya itu, terlihat juga Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi juga hadir di Masjid Istiqlal mendampingi Wakil Kepala Negara.
Adapun, sekitar pukul 07.00 WIB ibadah salat id dimulai yang diimami oleh Hasanuddin Sinaga, sementara pengisi ceramah dilakukan oleh oleh Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Noor Achmad.
 
Terlihat saf salat pun sudah kembali dirapatkan, tetapi jemaah diimbau untuk tetap menggunakan masker. Ruang ibadah dibagi menjadi dua untuk jemaah laki-laki di bagian kanan dan jemaah perempuan di bagian kiri. 
 
Selain di dalam masjid, para jemaah wanita juga terlihat memenuhi halaman Masjid Istiqlal. 
 
Seorang jemaah, Cut Sarah Mutia mengatakan merasa bersyukur bisa kembali menunaikan Salat Id di Istiqlal. 
 
"Keadannya di sini yang saya lihat adalah pengamanannya yang lebih ketat, maksudnya banyak pengawal berkeliaraan. Namun, senang sekali [salat Id di sini], apalagi setelah pandemi Covid-19 sebelumnya salat Id [dilakukan] di rumah sekarang Istiqlal ramai, terasa sekali hawa Lebarannya,” ujar warga Bekasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

idulfitri masjid istiqlal wapres ma'ruf amin
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top