Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Tips Jitu Agar Lolos Seleksi Rekrutmen BUMN 2022

berikut tips jitu agar lolos seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 menurut platform dan akun resmi yang dikelola oleh Divisi Human Capital Telkom Indonesia, LivinginTelkom.
Poster pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022/Instagram @kementerianBUMN
Poster pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022/Instagram @kementerianBUMN

Bisnis.com, JAKARTA -- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan kerja dengan kuota kurang lebih 2.700 orang dalam program Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Simak 3 tips jitu agar kamu bisa lolos seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 202. 

Salah salah satu perusahaan BUMN yang ikut serta adalah PT Telkom Indonesia Tbk., yaitu sebanyak 11 bidang pekerjaan dengan kuota penerimaan hingga 300 karyawan pada 14 - 25 April 2022.

Bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri, berikut tips untuk lolos Rekrutmen Bersama BUMN 2022 menurut platform dan akun resmi yang dikelola oleh Divisi Human Capital Telkom Indonesia, LivinginTelkom.

3 Tips Jitu Agar Lolos Seleksi Rekrutmen BUMN 2022

1. Teliti dan Persiapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Rekrutmen Bersama BUMN dapat diakses di portal https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/. Setelah mendaftar, kandidat akan menerima email untuk mengonfirmasi pembuatan akun. Kandidat akan diminta mengisi data diri dan mengisi formulir dengan informasi mirip dengan CV. Kamu juga diminta mengisi alamat akun media sosial yang aktif.

Pastikan kamu mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan agar lebih efisien dan tepat dalam menginput data. Selain itu, kamu juga akan diminta menyediakan surat rekomendasi.

Kamu dapat meminta mantan atasan, mantan dosen pembimbing, atau tokoh di organisasi tempat kamu pernah aktif. Pastikan surat rekomendasi memuat identitas jelas dan tanda tangan pemberi rekomendasi, serta narasi yang berisi alasan mengapa kamu layak direkrut oleh perusahaan BUMN.

2. Catat dan Pilih Lowongan yang Potensial

Telkom membuka 11 bidang pekerjaan. Dari 11 tersebut, pilih lowongan sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas, maupun passion kamu. Lakukan riset secara online mengenai role/tanggung jawab di posisi tersebut dan sesuaikan dengan latar belakang pendidikan atau pengalaman kerja kamu hingga saat ini.

Website resmi Rekrutmen Bersama BUMN juga akan menampilkan status jumlah pendaftar dan kuota di tiap posisi.

3. Review Sebelum Kirim

Periksa kembali berkas dan keterangan pada posisi yang kamu lamar. Pastikan tetap memantau email yang terdaftar. Informasi-informasi berikutnya akan kamu dapatkan via email.

Hal yang tidak kalah penting, berhati-hatilah dengan SMS/email/telepon yang mengatasnamakan PT Telkom atau BUMN. Jangan mengirimkan password/kode OTP/nomor identitas/nomor rekening ke pihak-pihak yang tidak terautorisasi

Dari 11 bidang pekerjaan, sampai dengan 22 April 2022, bidang pekerjaan masih dibuka untuk Telkom adalah adalah digital connectivity, digital platform and IT, digital service, dan sales. Khusus untuk sales, lowongan dibuka untuk semua jurusan.

Pelamar yang lolos akan menjadi karyawan tetap di Telkom Indonesia dan otomatis menjadi bagian dari program on-boarding karyawan baru di Telkom yakni Great People Trainee Program (GPTP) angkatan ke-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper