Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disita Penyidik, Ini Merek 10 Jam Tangan Rp8 Miliar milik Indra Kenz

Merek ke-10 jam tangan yang disita terdiri dari Richard Mille, Audemars Piguet, dan Rolex.
Indra Kenz - Instagram @indrakenz
Indra Kenz - Instagram @indrakenz

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi telah menyita 10 jam tangan mewah dari Ayah Vanessa Khong Rudiyanto Pei. Kesepuluh jam tangan senilai Rp8 miliar itu diduga dibeli dari hasil kejahatan Indra Kenz terkait Binomo.

Secara perinci merek ke-10 jam tangan yang disita itu terdiri dari Richard Mille, Audemars Piguet, dan Rolex.

"Ada merek RM (Richard Mille), AP (Audemars Piguet), dan Rolex," kata Kasubdit I Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Chandra Sukma Kumara kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

Sebelumnya, Pacar Indra Kenz Vanessa Khong dan Ayahnya Rudiyanto Pei resmi ditahan terkait kasus Binomo. Keduanya merupakan tersangka dalam perkara ini.

"Penyidik menahan keduanya mulai Selasa dini hari," kata Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol. Whisnu Hermawan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Terhadap tersangka Vanessa Khong dan Rudiyanto Pei dipersangkakan Pasal 5 dan atau Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) juchto Pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 1 miliar.

"Sesuai pasal yang dipersangkakan, keduanya diancam hukuman 5 tahun penjara dan denda paling banyak Rp1 miliar," kata Whisnu.

Adapun, Vanessa berperan menerima menerima uang senilai Rp 1,1 miliar dan aset berupa sebidang tanah di Tangerang Selatan senilai Rp 7,8 miliar.

Sementara itu, Rudiyanto berperan menyamarkan aset hasil tindak pidana Indra Kenz lewat pembelian 10 jam tangan mewah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper