Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Video Anak Digorok Ibu karena Bangunkan Sahur, Ini Faktanya

Polisi menjelaskan terkait video viral yang menarasikan seorang ibu melakukan penganiayaan terhadap anaknya menggunakan sebilah pisau karena membangunkan sahur.
Ilustrasi korban kekerasan/Antara
Ilustrasi korban kekerasan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi menjelaskan terkait video viral yang menarasikan seorang ibu melakukan penganiayaan terhadap anaknya menggunakan sebilah pisau karena membangunkan sahur di Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi membantah kebenaran video yang viral tersebut.

Ahsanul menjelaskan kejadian pada Jumat (15/4) sekitar pukul 03.30 WIB atau waktu sahur itu bukanlah tindak penganiayaan sebagaimana narasi video beredar.

"Informasi itu hoaks," kata Ahsanul Muqaffi di Jakarta, Senin (18/4/2022).

Ahsanul menambahkan dari hasil penyelidikan diketahui kejadian berawal saat sang ibu berinisial Y (54) sedang memotong lontong untuk menu makan sahur, tapi pisau yang digunakan tidak sengaja mengenai sang anak, MS (17).

"Saudari Y sedang memotong lontong dengan pisau kecil dan tidak sengaja mengenai leher MS yang ada di dekatnya hingga mengeluarkan darah," ujar Ahsanul.

Mendapati sang anak terluka, Y kemudian panik dan bergegas keluar rumah meminta pertolongan kepada warga untuk membawa putrinya MS ke rumah sakit agar bisa segera mendapat penanganan medis.

Namun, saat sedang membawa MS ke RS Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, ada seorang warga yang mendokumentasikan video lalu diviralkan dengan narasi yang tak sesuai fakta.

"Ada warga yang mengambil video dan diviralkan dengan berita tidak benar," tutur Ahsanul.

Ahsanul mengatakan dari hasil pemeriksaan tim dokter RS Asrama Haji korban MS hanya mengalami luka kecil dan tidak perlu dirawat inap.

"Saudari MS sudah memberikan video klarifikasi bahwa berita yang viral tidak benar," kata Ahsanul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper