Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Guntur Romli: Preman Intoleran Menyusup di Demo BEM SI, Pukuli Ade Armando

Demo BEM SI disusupi oleh preman intolerarn dan menganiaya dosen UI, Ade Armando. Guntur Romli menyayangkan adanya aksi brutal tersebut.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 11 April 2022  |  19:12 WIB
Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando datang ke lokasi demonstrasi mahasiswa BEM SI di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin 11 April 2022.  -  Bisnis/Indra Gunawan
Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando datang ke lokasi demonstrasi mahasiswa BEM SI di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin 11 April 2022. - Bisnis/Indra Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Guntur Romli mengatakan bahwa aksi brutal dilakukan oleh sekelompok preman terhadap Ade Armando merupakan aksi intoleran.

Menurut Guntur Romli, Ade Armando adalah sosok paling keras menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Karena Ade Armando tidak ingin adanya penundaan, makanya dia datang dan ikut demo hari ini. Malangnya, dia  dianiaya oleh penyusup, preman-preman yang suka bawa-bawa agama. 

"Penganiayaan biadab terhadap Ade Armando adalah bukti preman-preman intoleran, radikal & garis keras yang selama ini mempolitisasi agama tidak bisa dipercaya kalau koar-koar ingin selamatkan demokrasi, mereka justru merusak demokrasi. Saya semakin percaya mereka  memang tidak ada tempat di demokrasi ini," cuit Guntur Romli, Senin (11/4/2022).

Guntur Romli juga mengatakan bahwa Ade Armando memiliki tujuan mulia yakni ingin menyelamatkan demokrasi dengan menolak penundaan pemilu. Namun, dia menyayangkan bahwa momen ini disusupi oleh preman-preman intoleran dan radikal yang selama ini bawa-bawa agama.

"Waktunya penegak hukum bekerja, tangkap para pelaku dan seret para penganiaya-penganiaya biadab Ade Armando. Jangan kasih ampun dan kasih sisa Mereka beraninya cuma keroyokan," cuitnya lagi.

siapa ade armando, ade armando babak belur

Sebelum dipukuli, Ade Armando sempat terlibat adu mulut dengan sekelompok ibu-ibu. Kelompok tersebut menyebutnya sebagai buzzer dan penghianat.

"Buzzer. Sadar kamu. Pengkhianat. Munafik. Penjilat. Sadar kamu, bulan puasa sekarang," teriak perempuan yang mengenakan jilbab hitam sambil menunjuk ke arah Ade Armando, Senin (11/4/2022).

Saat diteriaki dan ditunjuk-tunjuk oleh sekumpulan orang. Ade Armando sempat hanya senyum saja mendengar teriakan  pendemo.

Namun, sekelompok pendemo tersebut berulang-ulang meneriaki dengan kata-kata munafik dan penghianat, lantas dia hanya menjawab, "Apa kamu?"

Kemudian teriakan ibu-ibu memancing pusat perhatian massa yang tidak dikenal. Lantas, beberapa orang mendekatinya dan memukulinya. Ade Armando dipukuli hingga tersungkur ke aspal dan celananya dilucuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo universitas indonesia radikal ade armando
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top