Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO BEM SI 11 April 2022: Polisi Kewalahan, Mahasiswa Dekati Gerbang Utama Gedung DPR

Demonstran yang tergabung dalam aksi masa BEM Seluruh Indonesia (SI) mulai memadati gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).
Massa aksi dari Aiansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai memasuki lokasi demonstrasi di Jalan Gatot Subroto depan Gedung DPR/MPR pada Senin (11/4/2022) sekitar pukul 13.30 WiB.  JIBI/Bisnis- Indra Gunawan
Massa aksi dari Aiansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai memasuki lokasi demonstrasi di Jalan Gatot Subroto depan Gedung DPR/MPR pada Senin (11/4/2022) sekitar pukul 13.30 WiB. JIBI/Bisnis- Indra Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Demonstran yang tergabung dalam aksi masa BEM Seluruh Indonesia (SI) mulai memadati gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Massa yang dijadwalkan untuk memulai aksinya pada Senin (114/4/2022)  pukul 10.00 WIB mulai mendatangi gedung parlemen tersebut dari berbagai arah dan menyuarakan slogan ‘Hidup mahasiswa!’.

Para demonstran tengah melakukan long march dari arah kantor TVRI dengan dipimpin oleh satu komando.

Komando tersebut bagaikan bensin yang tengah membakar semangat dari para demonstran. Berdasarkan pantauan Bisnis pukul 13.51 WIB, demonstran tersebut telah sampai ke pintu gerbang utama gedung DPR dengan memprioritaskan demonstran wanita agar berada di posisi yang aman.

Komando juga menyuarakan agar para demonstran membentuk barisan dengan sistem border dua lapis.

Selain itu, pengamanan juga ditingkatkan. Anggota Polri yang sebelumnya terlihat santai, saat ini mulai terlihat kewalahan untuk mengkoordinasikan para demonstran.

Para anggota Polri mulai berlarian dan berjaga ke arah depan gedung parlemen. Terlihat pula beberapa anggota keamanan lainnya seperti brimob dan juga TNI.

Aksi masa yang dicetuskan oleh BEM SI berisikan tentang 4 tuntutan kepada para wakil rakyat yang antara lain: menolak 3 periode jabatan presiden atau dilakukannya amandemen terhadap konstitusi negara serta menjadi akhir dari aksi masa yang telah dilakukan di berbagai daerah sejak 28 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper