Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demo BEM SI, Polda Metro Imbau Warga Hindari Kawasan Ini Sampai Malam

Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengimbau masyarakat untuk menghindari beberapa kawasan yang menjadi pusat titik demo mahasiswa pada Senin, 11 April 2022.
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo./Istimewa
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar aksi demonstrasi di Jakarta pada hari ini, Senin 11 April 2022.

Kemungkinan ada ribuan mahasiswa yang memenuhi kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat hingga Gedung DPR di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Terkait hal tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengimbau masyarakat untuk menghindari beberapa kawasan yang menjadi pusat titik demo.

"Pada kesempatan ini kami Dirlantas Polda Metro Jaya mengimbau agar masyarakat hari ini sampai malam nanti menghindari kawasan mulai dari Monas, Patung Kuda, Harmoni, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan, Utara, dan Gambir," kata Sambodo kepada awak media di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022)

"Sebaiknya dihindari agar nggak terjebak kemacetan dan silakan cari jalur alternatif lain," imbuhnya.

Tidak hanya sampai disitu, Sambodo juga mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pasalnya mahasiswa disebut mengalihkan lokasi demo dari yang semula di depan Istana Negara ke Gedung DPR/MPR.

"Kawasan DPR/MPR mulai dari Senayan, Gerbang Pemuda, Asia Afrika, Slipi, Palmerah dan sebagainya, sebaiknya dari pagi sampai malam dihindari supaya tidak terjebak kemacetan," ujarnya.

Sambodo melanjutkan pihaknya juga berharap demo mahasiswa kali ini berjalan dengan kondusif dan tidak ada massa yang terprovokasi hingga menimbulkan kerusuhan.

"Mari kita sama-sama menjaga kesucian bulan ramadhan ini sehingga petugasnya maupun adik-adik yang berunjuk rasa tetap bisa melaksanakan ibadah puasa," ucap Sambodo.

Berdasarkan pantauan Bisnis, hingga pukul 09.56 WIB masih belum terlihat massa dari mahasiswa yang berkumpul di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Kendati demikian, sejumlah petugas polisi telah dikerahkan untuk melakukan penjagaan. Selain itu barikade kawat duri juga telah disiapkan di sekitar lokasi jelang demo mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper