Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekayasa Lalu Lintas Demo 11 April, Ini Daftar Ruas Jalan yang akan Ditutup

Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat menyusul adanya rencana aksi demo mahasiswa pada Senin 11 April 2022.
Kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat /Bisnis-Aprianus Doni Tolok
Kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat /Bisnis-Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat. Hal ini menyusul adanya rencana aksi demonstrasi mahasiswa pada Senin 11 April 2022.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan salah satu jalan yang bakal ditutup adalah Jalan Medan Merdeka Barat. Jalan itu rencananya akan ditutup pada pukul 08.30 WIB.

"Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup pukul 08.30 WIB," ujar Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Minggu (10/4/2022).

Sambodo menjelaskan, pihaknya akan memasang barrier serta kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat. Selain Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan serta Jalan Budi Kemuliaan juga bakal dilakukan rekayasa lalu lintas.

"Arus lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan dan Budi Kemuliaan. Demikian juga Harmoni arah ke Istana akan kita tutup," ujarnya.

Lebih lanjut, Sambodo mengatakan pihaknya akan mengerahkan 300 personel guna mengamankan arus lalu lintas saat aksi besok.

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas di Patung Kuda:

1. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Harmoni.

2. Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.

3. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalin dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan dibelokkan ke kiri Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalin dari Abdul Muis yang akan belok kanan ke

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper