Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tangis KSAD Dudung Saat Temui Anak Sertu Eka, Korban KKB Papua

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman berjanji akan menanggung kebutuhan kedua anak prajuritnya tersebut hingga siap bekerja.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 05 April 2022  |  14:21 WIB
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman tak kuasa menahan tangis saat melihat anak prajuritnya - TNI AD
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman tak kuasa menahan tangis saat melihat anak prajuritnya - TNI AD

Bisnis.com, SIDOARJO - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman tak kuasa menahan tangis saat bertemu dengan putra almarhum Sertu Eka, prajurit TNI AD yang dibunuh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua beberapa waktu lalu.

Saat mengunjungi rumah orangtua almarhum di Sidoarjo, Jawa Timur itu Jenderal Dudung terlihat didampingi sang istri, Rahma Dudung Abdurachman.

Dikutip dari laman resmi TNI AD, saat sang istri menggendong putra almarhum tersebut Jenderal Dudung tampak menunduk dan meneteskan air mata.

Bagaimana tidak, dua anak almarhum yang masih balita tersebut selain menjadi yatim piatu karena kehilangan kedua orangtuanya juga ada yang masih menjalani perawatan medis di rumah sakit akibat luka yang dideritanya.

Sebagai wujud kepeduliannya kepada keluarga prajurit, KSAD akan menanggung kebutuhan kedua putra almarhum dan memberikan beasiswa sekolah hingga siap bekerja.

Selain itu, Jenderal Dudung juga akan membantu adik almarhum Sertu Eka yang saat ini duduk di kelas 3 SMA untuk mewujudkan cita-citanya menjadi anggota TNI.

“Untuk adik Almarhum Sertu Eka akan kita bantu masuk Taruna Akademi Militer, sehingga diharapkan kelak dapat menjadi tumpuan keluarga membantu adik-adiknya,” ungkap KSAD, Selasa (5/4/2022).

Sebagimana diketahui, Sertu Eka Andriyanto Hasugian beserta istrinya Sri Lestari Indah Putri seorang Bidan di Puskesmas Kabupaten Yalimo telah menjadi korban pembunuhan oleh oknum KKB Papua.

Kejadian itu terjadi di Jalan Trans Elelim-Wamena Kabupaten Yalimo pada Kamis lalu (31/3/2022) dan kedua putranya selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni kkb kasad tni ad
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top