Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil SNMPTN 2022: ITB Terima 2.085 Mahasiswa, Ini Jadwal dan Cara Daftar Ulangnya

ITB menerima 2.085 calon mahasiswa baru program sarjana melalui jalur SNMPTN 2022. Berikut cara dan jadwal daftar ulangnya.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 30 Maret 2022  |  11:09 WIB
Hasil SNMPTN 2022: ITB Terima 2.085 Mahasiswa, Ini Jadwal dan Cara Daftar Ulangnya
Institut Teknologi Bandung (ITB). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima 2.085 calon mahasiswa baru program sarjana melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022.

Hasil seleksi diumumkan Selasa (29/3/2022), pukul 15.00 WIB, melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id atau http://snmptn.itb.ac.id.

Pendaftaran ulang bagi yang dinyatakan lulus SNMPTN 2022 di ITB akan dilaksanakan pada tanggal 4–13 April 2022 secara daring.

Informasi mengenai pelaksanaan dan persyaratan pendaftaran ulang mahasiswa Baru ITB tersebut dapat diperoleh di laman https://admission.itb.ac.id/home/hasil-seleksi.

ITB menerima calon mahasiswa baru program sarjana tahun akademik 2022/2023 melalui tiga jalur, yaitu Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diselenggarakan oleh LTMPT secara nasional, serta Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) yang diselenggarakan sendiri oleh ITB.

Informasi mengenai ketiga jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru tersebut dapat diperoleh di laman https://admission.itb.ac.id/.

Sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), para siswa yang dinyatakan tidak lulus SNMPTN 2022, masih mendapatkan kesempatan untuk mengikuti SBMPTN 2022.

Pendaftaran calon peserta Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) dan SBMPTN 2022 dapat dilaksanakan di laman https://portal.ltmpt.ac.id, mulai tanggal 23 Maret–15 April 2022.

Informasi lengkap mengenai pendaftaran UTBK dan SBMPTN 2022 dapat diperoleh di laman https://ltmpt.ac.id.

Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring, M.Eng, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan, calon mahasiswa yang diterima di ITB melalui SNMPTN 2022 berasal dari 31 provinsi di Indonesia.

Di antara 2.085 orang calon mahasiswa yang diterima di ITB tersebut, terdapat 229 orang calon mahasiswa yang merupakan calon penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K).

Dari 2.085 orang calon mahasiswa yang diterima melalui melalui SNMPTN 2022, perbandingan jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang diterima ITB adalah sebesar 51:49.

Terkait penerimaan mahasiswa di ITB Kampus Cirebon, Jaka menjelaskan bahwa ITB Kampus Cirebon menerima 52 mahasiswa asal Cirebon dan sekitarnya dari 203 total mahasiswa baru ITB kampus Cirebon yang diterima melalui SNMPTN 2022, atau sekitar 25,6 persen.

“Hal ini sejalan dengan misi pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul, akses dan pemerataan pendidikan tinggi, serta mendorong pengembangan kawasan dan percepatan pembangunan, terutama di daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, dan sekitarnya,” ujarnya seperti dilansir dari laman ITB, Rabu (30/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

itb SNMPTN sbmptn
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top