Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selain Akademis, Wapres Minta Mahasiswa Perkuat Iman dan Takwa

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan bahwa tidak pernah bosan mengingatkan kepada mahasiswa agar peningkatan kualitas akademik tidak boleh mengabaikan penguatan iman dan takwa sesuai aqidah ahlusunah wal jamaah an-nahdliyyah serta nilai-nilai Pancasila.
  Wapres Maruf Amin (tengah)/Antara
Wapres Maruf Amin (tengah)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan bahwa tidak pernah bosan mengingatkan kepada mahasiswa agar peningkatan kualitas akademik tidak boleh mengabaikan penguatan iman dan takwa sesuai aqidah ahlusunah wal jamaah an-nahdliyyah serta nilai-nilai Pancasila.

“Tantangan di dunia modern justru membutuhkan penguatan karakter religius dan kebangsaan. Dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, dipadukan dengan keimanan dan ketakwaan serta nilai-nilai Pancasila, kita bisa mewujudkan generasi muslim Indonesia yang berdaya saing global,” katanya pada sambutan acara Universitas Islam Malang (Unisma), Minggu (27/3/2022).

Ma’ruf menjelaskan bahwa menjadi universitas kelas dunia adalah cita-cita mulia yang membutuhkan kerja keras untuk mewujudkannya.

Visi ini menuntut mutu pendidikan, kuantitas, dan kualitas penelitian, status atau ranking, dan dampak yang dapat diberikan universitas tidak hanya kepada negeri, tapi juga kepada dunia.

Dia melihat Unisma memiliki puluhan tahun pengalaman sebagai lokomotif pendidikan Nahdlatul Ulama dan telah melahirkan banyak cendekiawan muslim Indonesia. Dia pun optimistis kampus dapat terus maju hingga menggapai status kelas dunia.

“Saya berharap, seluruh sivitas akademika Unisma memberikan dukungan penuh atas setiap langkah Unisma untuk mencapai visi tersebut,” jelasnya.

Di era transformasi digital, terang Ma’ruf, adaptif telah menjadi keharusan. Unisma harus mampu menangkap peluang-peluang yang tercipta dari revolusi teknologi dan menjadikannya kendaraan menuju kemajuan institusi.

“Saya juga mendorong Unisma untuk memperluas kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik nasional maupun internasional,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper