Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepala BIN Papua Meninggal Akibat Serangan Jantung, Begini Penjelasan Manajemen Hotel Horison

Manajemen Hotel Horison memastikan lokasi Kepala BIN Daerah Papua, almarhum Mayor Jenderal TNI Abdul Haris Napoleon, mengalami serangan jantung, Senin petang (14/2/2022).
Kepala BIN Daerah Papua, almarhum Mayor Jenderal TNI Abdul Haris Napoleon./Antara
Kepala BIN Daerah Papua, almarhum Mayor Jenderal TNI Abdul Haris Napoleon./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Hotel Horison memastikan lokasi Kepala BIN Daerah Papua, almarhum Mayor Jenderal TNI Abdul Haris Napoleon, mengalami serangan jantung, Senin petang (14/2/2022), dan meninggal bukan di rumah makan Hotel Horison Express (Horex) Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, melainkan di RM Horeg yang juga berlokasi di Sentani.

Humas Horison Hotel Group, Ratu Patimasang, Selasa (15/2/2022), menyatakan bahwa, insiden itu tidak terjadi di jaringan hotel Horison termasuk di Horex Sentani melainkan di RM Horeg yang juga berlokasi di Sentani.

Hotel Horex berlokasi di Jalan Raya Kemiri No 79 Sentani , sedangkan RM Horeg di Jalan Raya Hawaii, Sentani, dan untuk memastikannya GM Horex Sentani, Hartanto, didampingi seorang petugas pengamanan mendatangani RM Horeg.

Saat di RM  Horeg mereka bertemu dengan Nedi yang bertugas sebagai pengawas dan diberitahu bahwa insiden itu memang terjadi di rumah makannya bahkan sempat menunjukkan ruang VIP yang digunakan saat itu.

"Dengan demikian dipastikan insiden itu tidak terjadi di Hotel Horex Sentani seperti yang diberitakan sebelumnya," kata Patimasang melalui telepon selulernya.

Kabagdukops BINDA Papua, Kolonel Infantri Rahmat Puji Susetyo, Senin (14/2/2022) malam, mengakui korban diduga terkena serangan jantung saat menghadiri kegiatan di RM Horeg (bukan Hotel Horex) Sentani.

"Saat insiden terjadi saya bersama almarhum dan langsung dibawa ke RS Dian Harapan, Waena dan meninggal pukul 18.12 WIT," kata dia.

Napoleon meninggal diduga akibat serangan jantung Senin petang (14/2/2022) dan jenazahnya Selasa (15/2/2022) diterbangkan ke Jakarta yang rencananya dimakamkan di TMP Kalibata.

Napoleon sebelumnya mengantikan almarhum Brigadir Jenderal TNI Putu Dani yang gugur setelah ditembak di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pada 25 April 2021 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper