Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Umat Hindu-Buddha Sebentar Lagi Bisa Sembahyang di Borobudur & Prambanan

Nota kesepahaman Pemanfaatan Candi Prambanan dan Candi Borobudur untuk Kepentingan Agama Umat Hindu dan Buddha Indonesia dan Dunia akan ditandatangani pada Jumat (11/2/2022).
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 10 Februari 2022  |  13:29 WIB
Umat Hindu-Buddha Sebentar Lagi Bisa Sembahyang di Borobudur & Prambanan
Petugas Balai Konservasi Borobudur menyemprotkan disinfektan pada sebuah stupa Candi Borobudur untuk mengantisipasi Virus Corona (COVID-19). - Antara/Heru Suyitno

Bisnis.com, JAKARTA - Umat Hindu dan Buddha dari Indonesia dan dunia sebentar lagi dapat melakukan ritual peribadatan di Candi Prambanan dan Borobudur.

Pasalnya, hari ini, Jumat (11/2/2022) akan ditandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) Pemanfaatan Candi Prambanan dan Candi Borobudur untuk Kepentingan Agama Umat Hindu dan Buddha Indonesia dan Dunia.

Kakanwil Kemenag Provinsi DIY Masmin Afif mengatakan, penandatanganan MoU ini rencananya akan dipusatkan di Pendopo Komplek Kepatihan Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian Agama. Rencananya akan dihadiri empat Menteri dan dua Gubernur," katanya dikutip dari laman Kementerian Agama, Kamis (10/2/2022).

Selain Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, penandatanganan MOU juga akan dihadiri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; dan Menteri BUMN serta Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Hasil keputusan Rakor, Penandatanganan MoU Pemanfaatan Candi Prambanan dan Candi Borobudur tetap akan dilaksanakan secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Kakanwil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hindu buddha
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top