Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luhut: Pesantren Perlu Tranformasi Teknologi

Luhut Binsar Pandjaitan menilai perlu dorongan untuk meningkatkan teknologi informasi di lingkup kurikulum pesantren.rnrn 
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 Februari 2022  |  18:10 WIB
Luhut: Pesantren Perlu Tranformasi Teknologi
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat melakukan konferensi pers evaluasi PPKM Darurat Jawa-Bali, Sabtu (17/7/2021). - zoom meeting
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menilai perlu dorongan untuk meningkatkan teknologi inforsasi di lingkup kurikulum pesantren.

 

Menurutnya, para Nahdliyin akan menjadi bagian penting dari transformasi teknologi kemaritiman untuk mendongkrak perekonomian.

 

“Dalam kurikulum pesantren pun menurut hemat saya ICT (Information Communication Technology) perlu dikedepankan lagi. Industri maritim yang berada di dekat-dekat pantai juga perlu ditambah lagi, karena kekayaan kita di laut ini besar,” ujarnya dalam peringatan Hari Lahir ke-96 NU, dikutip dari YouTube TV NU, Sabtu (5/2/2022).

 

Luhut berharap, Nahdlatul Ulama (NU) ke depan harus bertransformasi makin modern, tetapi dengan landasan kekuatan agama yang baik. Saya kira Pak Yahya ini punya potensi karena beliau punya visi yang jauh ke depan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, dia Luhut menjelaskan, bahwa pada 2030 Indonesia akan menuju target ekonomi berkelanjutan di sektor maritim dan agrikultur, di mana Indonesia akan mempunyai 113 juta pekerja terampil, kemudian 71 persen populasi berkontribusi menghasilkan 86 persen PDB. Serta memiliki potensi market sebesar US$ 1,8 triliun.

 

“Karena hampir sebagian besar orang-orang yang bekerja di sini ya NU, jadi NU betul-betul berkepentingan di sini, sehingga saya pikir NU harus kompak. Kalau saya boleh sarankan untuk jadi tim untuk bawa NU ini jadi modern, tapi tak lepas dari akar NU itu sendiri,” tutur Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesantren Luhut Pandjaitan
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top