Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selain Bertemu PM Singapura, Ini Agenda Jokowi di Bintan Hari Ini

Jokowi rencananya akan menggelar pertemuan dengan PM Singapura, Lee Hsien Loong di The Sanchaya Resort Bintan, Kepulauan Riau pada hari ini, Selasa (24/1/2022).
Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa (25/1/2022). Dalam kunjungannya kali ini, Presiden dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Bintan.

Dikutip melalui laman Sekretariat Kabinet (Setkab), agenda pertama yang dilakukan Jokowi sebelum bertemu PM Singapura adalah berolahraga pagi bersama sejumlah menteri.

“Sekitar pukul 06.40 WIB, Presiden mulai berjalan kaki mengelilingi area The Sanchaya Resort Bintan, Kabupaten Bintan,” tulis BPMI Setpres, dikutip melalui laman Setkab, Selasa (25/1/2022).

Jokowi berolahraga bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

Jokowi rencananya akan menggelar pertemuan dengan PM Singapura, Lee Hsien Loong di The Sanchaya Resort Bintan.

Selain melakukan tatap muka (face to face/tête-à-tête), keduanya juga akan memimpin pertemuan bilateral antara delegasi kedua negara serta menyaksikan penandatanganan dan pertukaran sejumlah Nota Kesepahaman.

Pada siang hari, Jokowi akan meninjau jalannya vaksinasi Covid-19 yang digelar di Gedung Community Center, Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Vaksinasi ini merupakan vaksinasi tambahan atau booster yang diperuntukkan bagi kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) dan vaksinasi kedua bagi anak-anak.

Selepas itu, Jokowi diagendakan untuk menuju PT Bintan Alumina Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan, untuk melakukan pelepasan ekspor perdana pada 2022 smelting grade alumina.

Pada petang hari, Kepala Negara akan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang kaki lima di Taman Batu 10 Kawasan Pasar Bintan Center, Kota Tanjung Pinang. Setelahnya, Presiden akan menuju Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah untuk kemudian lepas landas kembali menuju Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper