Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Ayu Thalia, Tersangka Pencemaran Nama Baik Anak Ahok

Nama selebgram Ayu Thalia, ramai diperbincangkan setelah jadi tersangka atas tuduhan pencemaran nama baik anak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yaitu Nicholas Sean.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 20 Januari 2022  |  13:26 WIB
Profil Ayu Thalia, Tersangka Pencemaran Nama Baik Anak Ahok
Ayu Thalia. - Instagram @thata_anma
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama selebgram Ayu Thalia, ramai diperbincangkan setelah jadi tersangka atas tuduhan pencemaran nama baik anak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yaitu Nicholas Sean.

Sebelumnya, Ayu Thalia alias Thata Anma itu melaporkan Nicholas atas tuduhan penganiayaan pada tahun  2021.

Siapa Ayu Thalia? Berikut profilnya:

Dilansir dari berbagai sumber, Ayu Thalia lahir pada 9 Mei 1996 di Jakarta. Dia juga sempat bergabung dalam grup vokal bernama Tri Sailormon pada tahun 2012.

Ayu mengawali kariernya di dunia seni peran dengan nama panggung Thata Anma. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya adalah: Raden Kian Santang, Kami Bukan Malaikat, Si Cemon, hingga Bima Satria Garuda.

Selain itu, Ayu Thalia pun aktif di media sosial. Akun Instagram miliknya @thata_anma telah memiliki pengikut sebanyak 82,7 ribu sejak artikel ini ditulis dan telah terverifikasi alias centang biru.

Di @thata_anma, banyak foto diri Ayu Thalia dengan sejumlah merek mobil mewah, dan juga di kapal pesiar.

Menurut pengacaranya Rudi Kabunang, Ayu Thalia memang bekerja sebagai sales promotion girls (SPG) di showroom Rudi Salim di Pluit, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Usai konflik dengan Nicholas, Ayu mengaku dipecat dari pekerjaannya.

Hal itu diungkapkannya saat menggelar jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/9/2021).

"Dan dengan kejadian ini pun saya bahkan sampai tidak bisa bekerja dalam waktu seminggu dua minggu ke depan dan saya pasti dirugikan seperti itu. Karena saya sendiri juga di sini sebagai korban, malah dituduh memfitnah dan jujur dengan komentar netizen di Instagram saya membuat saya jadi down mental gitu. Bahkan jadi sulit bekerja bisa kehilangan klien saya dan lain-lain gitu," tutur Ayu.

Kronologi Kasus ini berawal ketika Ayu Thalia melaporkan Nicholas Sean Purnama atas dugaan penganiayaan ke Polsek Penjaringan. Kuasa hukum Ayu meminta kepolisian untuk objektif menyelesaikan kasus tersebut tanpa melihat latar belakang dari terlapor.

Rudi mengatakan, bahwa kliennya hanya meminta perlindungan hukum dari kepolisian atas dugaan penganiayaan yang dialami.

"Ya, sebenarnya klien kami, memohon adanya perlindungan hukum dari kepolisian sebab semua teman-teman memahami bahwa terlapor adalah seorang anak dari tokoh politik Indonesia," kata Rudi di Jakarta.

Pada kesempatan terpisah, Nicholas didampingi oleh kuasa hukumnya kemudian melaporkan balik Ayu Thalia atas dugaan pencemaran nama baik ke Polres Metro Jakarta Utara, hingga Ayu Thalia resmi menjadi tersangka pada Rabu (19/1/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok basuki tjahaja purnama pencemaran nama baik
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top