Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Persaingan dengan Facebook Sengit, Apple Kucurkan Bonus hingga Rp2 Miliar

Apple Inc. memutuskan untuk memberikan bonus kepada insinyurnya hingga Rp2 miliar untuk bersaing dengan Meta Platforms Inc.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 29 Desember 2021  |  16:52 WIB
Persaingan dengan Facebook Sengit, Apple Kucurkan Bonus hingga Rp2 Miliar
Apple. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apple Inc. mengucurkan bonus yang tak main-main jumlahnya untuk mempertahankan talentanya, di tengah tingginya persaingan memperebutkan insinyur dengan Meta Platforms Inc.

Dilansir Bloomberg, Rabu (29/12/2021), sumber internal mengatakan perusahaan mengumumkan kepada sejumlah insinyur yang bekerja di desain, hardware, software, dan operasional terkait pemberian bonus di luar skema yang sudah ada saat ini.

Bonus tersebut berbentuk saham yang hanya bisa dicairkan setelah empat tahun. Hal ini mengindikasikan bahwa bonus ini merupakan iming-iming Apple agar karyawannya bekerja lebih lama di perusahaan ini.

Jumlahnya pun tidak main-main. Sumber internal menyebutkan nominal bonus berkisar mulai dari US$50.000 (sekitar Rp71,3 juta) hingga US$180.000 (sekitar Rp2 miliar). Banyak insinyur menerima bonus di angka US$80.000, US$100.000, atau US$120.000.

Apple secara resmi mengibarkan bendera perang untuk mempertahankan talenta terbaiknya di Silicon Valley, terutama terhadap Meta atau sebelumnya Facebook. Meta sebelumnya merekrut sekitar 100 insinyur Apple. Hal yang sama juga dilakukan oleh Apple kepada karyawan Meta.

Kedua perusahaan ini kemungkinan akan berhadap-hadapan dalam industri augmented dan virtual reality headsets dan jam pintar.

Pemberian bonus kali ini sedikit berbeda dari skema yang sudah dilakukan sebelumnya. Paket kompensasi Apple biasanya terdiri dari gaji pokok, bonus saham, dan bonus uang tunai. Apple kadang-kadang memberikan tambahan bonus uang tunai kepada karyawannya, tetapi nilai bonus saham kali ini di luar perkiraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple facebook saham bonus meta

Sumber : Bloomberg

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top