Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selesai Overhoul, Wamenhan Serahkan Helikpoter Bell ke TNI AD

Dua unit Helikopter Bell 412 EP HA-5181 dan HA-5182 diserahkan kepada TNI AD yang telah selesai overhaul pada Rabu (22/12/2021).
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  08:56 WIB
Wakil Menteri Pertahanan RI Muhammad Herindra yang melaksanakan kunjungan kerja ke Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah. - Istimewa
Wakil Menteri Pertahanan RI Muhammad Herindra yang melaksanakan kunjungan kerja ke Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Pertahanan (Kemhan) menyerahkan dua unit Helikopter Bell 412 EP HA-5181 dan HA-5182 kepada TNI AD yang telah selesai overhaul pada Rabu (22/12/2021).

Kemhan berkomitmen mendukung perawatan alutsista TNI agar kesiapan dan keamanan operasional TNI dalam melaksanakan tugas menegakkan kedaulatan negara maupun mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dapat terlaksana dengan baik dan optimal.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Pertahanan RI Muhammad Herindra yang melaksanakan kunjungan kerja ke Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, untuk menyaksikan Penandatanganan Serah Terima.

“Kemhan akan terus berkomitmen serius dalam mendukung perawatan Alutsista TNI yaitu dengan memaksimalkan penggunaan anggaran pertahanan untuk pengadaan dan perawatan Alutsista TNI,” kata Herindra dalam rilisnya, Kamis (23/12/2021).

“Di tengah upaya kita memenuhi kebutuhan Alutsista TNI, kita juga harus memperhatikan pemeliharaan Alutsista TNI yang optimal dalam rangka  kesiapan operasional TNI dan mewujudkan zero accident. Alutsista yang telah kita miliki saat ini harus  manfaatkan sebaik mungkin dan dirawat sebaik-baiknya,” sambung Herindra 

Penyerahan dua unit helikopter ini adalah bagian dari total 12 unit helikopter yang sebelumnya diserahkan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Oktober lalu. Saat itu, Prabowo telah menyerahkan dua helikopter pertama yang selesai overhaul sehingga total empat helikopter telah diserahkan oleh Kemhan.

Herindra menambahkan bahwa penguatan kemampuan TNI baik dari segi penambahan alutsista maupun sumber daya manusia mutlak dilakukan.

“Alutsista TNI harus dipastikan benar-benar memiliki teknologi yang tinggi, sebagai konsekuensi dan tingginya dinamika perkembangan lingkungan strategis,” tegasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Helikopter alutsista

Sumber : Siaran Pers

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top