Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polda Metro Jaya Berlakukan Crowd Free Night pada Malam Tahun Baru

Polda Metro Jaya akan menerapkan kebijakan crowd free night (CFN) pada sejumlah titik di Jakarta saat malam pergantian tahun 2022.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 24 November 2021  |  13:31 WIB
Suasana pesta kembang api mewarnai langit kota Makassar pada detik-detik pergantian tahun 2018-2019, di kawasan Pantai Losari, Sulawesi Selatan, Senin (31/12/2018). - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Suasana pesta kembang api mewarnai langit kota Makassar pada detik-detik pergantian tahun 2018-2019, di kawasan Pantai Losari, Sulawesi Selatan, Senin (31/12/2018). - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan polisi menyiapkan langkah antisipasi mencegah peningkatan mobilitas di masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Dia mengungkapkan polisi akan menerapkan kebijakan crowd free night (CFN) pada sejumlah titik di Ibu Kota saat malam pergantian tahun.

"Kemungkinan kami akan melakukan crowd free night. Artinya, seperti malam tahun baru 2020 ke 2021 nanti pergantian malam tahun baru ke 2021 ke 2022 kami juga melakukan hal yang sama," kata Sambodo, Rabu (24/11/2021).

Diketahui, CFN diberlakukan pada kawasan Sudirman-Thamrin. Sementara itu, untuk tahun ini, polisi masih terus mematangkan kebijakan tersebut.

Menurut Sambodo, polisi membuka peluang untuk menambah lokasi CFN pada tahun ini.

"Tidak hanya di Sudirman-Thamrin tapi juga ke tempat-tempat yang sering jadi tempat perayaan tahun baru seperti Taman Mini, di Ancol, di lokasi-lokasi yang sering dijadikan pelaksanaan acara tahun baru akan kita lakukan crowd free night," jelasnya.

Lebih lanjut, Sambodo mengungkapkan, teknis penerapan dan lokasi CFN malam tahun baru masih terus digodok. Dia berharap kebijakan tersebut bisa mencegah kenaikan kasus Covid-19 selepas libur Nataru.

"Kami jaga setelah libur nataru tidak jadi peningkatan Covid-19 yang signifikan," kujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tahun baru polda metro jaya PPKM Level 3
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top