Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kondisi Terkini Covid-19 di Lombok Jelang World Superbike Mandalika

Dari 5 kabupaten/kota di NTB, hanya ada satu daerah yang cakupan vaksinasi masih di bawah 70 persen jelang gelaran World Superbike.
Pertamina Mandalika SAG Team/Antara
Pertamina Mandalika SAG Team/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan cakupan vaksinasi Covid-19 di kabupaten/kota tempat penyelenggaraan World Superbike (WSBK) Mandalika sudah mencukupi yakni sekitar 70 persen untuk dosis pertama.

Dia menyatakan dari lima kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), hanya ada satu daerah yang cakupan vaksinasi masih di bawah 70 persen

“Sekarang hanya Lombok Timur yang [cakupan vaksinasi dosis pertama] 68,99 persen, sisanya sudah di 70 persen,” kata Airlangga dalam konferensi pers, dikutip dari YouTube Setpres, Senin (15/11/2021).

Secara terperinci, cakupan vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Lombok Barat mencapai 71,44 persen, Lombok Tengah 72,11 persen, Lombok Utara 74,34 persen, Kota Mataram 98,74 persen, dan Lombok Timur baru mencapai 68,99 persen.

Selain itu, sambung Menko, level asesmen situasi pada lima kabupaten/kota penyelenggara World Superbike (WSBK) Mandalika seluruhnya berada pada level 1 yakni Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat.

Pada kesempatan yang sama, Airlangga juga menyampaikan bahwa berdasarkan asesmen mingguan situasi Covid-19, tidak ada provinsi di luar Jawa-Bali yang berada di level asesmen 3 dan 4.

Kemudian, sebanyak 25 provinsi berada di level 2 dan dua provinsi berada di level asesmen 1.

“Dari kabupaten/kota yang di level 4 ini adalah nol, Kemudian untuk di level 3 ada 5 kabupaten/kota yaitu Tana Tidung, Gayo, Gayo Lues, Sorong, Subulussalam, dan Teluk Bintuni. Kemudian yang untuk di level 2 ada 207 [kabupaten/kota] dan di level 1 sebanyak 174 [kabupaten/kota],” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper