Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UNS Sampaikan Permintaan Maaf soal Kasus Diklat Menwa yang Memakan Korban

Rektor UNS Jamal Wiwoho menyampaikan permintaan maaf atas nama UNS, terkait dengan kasus meninggalnya Gilang Endi saat mengikuti diklat Menwa pada bulan lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 November 2021  |  10:14 WIB
UNS Sampaikan Permintaan Maaf soal Kasus Diklat Menwa yang Memakan Korban
Universitas Sebelas Maret (UNS) - uns.ac.id
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Jamal Wiwoho meminta maaf atas adanya kegiataan Diklat Resimen Mahasiswa (Menwa) yang sampai memakan korban.

Mewakili UNS, ia menyampaikan permintaan maafnya terkait kasus Gilang Endi Saputra.

"Mewakili UNS saya meminta maaf atas kejadian yang telah menimpa almarhum Gilang saat mengikuti Diklat Menwa UNS. Semoga almarhum Gilang diterima di sisi Allah SWT dan Husnul Khatimah," katanya dikutip dari Antara, Minggu (7/11/2021).

Sebelumnya, Jamal juga sempat berkunjung ke rumah orang tua Gilang untuk memberikan dukungan moral. Dalam kunjungannya, ia hadir bersama dengan Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS, Kuncoro Diharjo dan Sekjen Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS, Bambang Wahyudi.

Selain itu, teman-teman sekelas almarhum Gilang Endi Saputra dari Prodi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Sekolah Vokasi UNS turut hadir.

Terkait dengan pengusutan kasus Gilang Endi, pihaknya menyerahkan proses penyelidikan dan penyidikan kepada pihak kepolisian.

"Sikap UNS sangat jelas, yaitu mendukung upaya pengusutan dan penyelesaian kasus ini agar kebenaran dan keadilan ditegakkan bagi semua pihak. Oleh karena itu, UNS sangat mendukung dan kooperatif dengan upaya pengusutan yang sedang dilakukan oleh pihak kepolisian, dalam hal ini adalah Tim Penyidik dari Polresta Surakarta," katanya.

Ia mengatakan bentuk dukungan dan sikap kooperatif itu adalah memberikan akses seluasluasnya kepada Tim Penyidik Polresta Surakarta untuk memperoleh dokumen-dokumen yang diperlukan, memeriksa lokasi-lokasi di lingkungan UNS yang relevan, serta memanggil mahasiswa, dosen, maupun tenaga kependidikan untuk dimintai keterangan oleh Tim Penyidik.

Seusai berkunjung, Jamal beserta rombongan juga menyempatkan berziarah ke makam almarhum
Gilang Endi Saputra.

Seperti yang diketahui, Gilang Endi meninggal dunia pada Minggu (24/10/2021) saat mengikuti pelatihan Menwa yang diadakan di kawasan Jurug, Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uns Menwa

Sumber : Antara

Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top