Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakta dan Kronologi Insiden Kecelakaan Vanessa Angel dan Suami

Vanessa Angel dan suaminya tewas dalam kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk, Jawa Timur. Kuat dugaan kecelakaan itu dipicu oleh kelalaian sopir yang mengantuk dan diduga memainkan handphone saat mengemudi.
Mobil Pajero Sport Putih bernopol B 1264 BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Jombang-Mojokerto, KM 672.400/A, Kamis (4/11/2021)./Antararnrn
Mobil Pajero Sport Putih bernopol B 1264 BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Jombang-Mojokerto, KM 672.400/A, Kamis (4/11/2021)./Antararnrn

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris Vanessa Angel mengalami kecelakaan di tol Nganjuk bersama dengan suami, anak, dan dua penumpang lainnya.

Dalam kecelakaan tersebut Vanessa dan suaminya meninggal dunia. Sementara itu, tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka.

"Penumpang meninggal dunia atas nama Vanessa Adzania dan Febri Andriansyah," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli kepada Bisnis, dikutip Jumat (5/11/2021).

Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya. Sementara itu, tiga penumpang yang mengalami luka-luka dibawa RS Kertosono. "Saat ini dalam proses evakuasi," kata Gatot.

Gatot menjelaskan kecelakaan terjadi di tol Nganjuk dari arah Jakarta ke Surabaya sekira pukul 12.36 WIB.

"Lokasi Di Km 672+400A Pada Hari Kamis Tgl 4-11-2021 ANTARA SATU KENDARAAN PAJERO SPORT PUTIH NOPOL B 1284 BJU," katanya.

Sopir Disebut Mengantuk

Sementara itu, Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman mengungkapkan kecelakaaan terjadi akibat sopir mobil Pajero Sport putih itu mengantuk.

Latif membeberkan sopir mengantuk dan membanting setirnya ke arah kiri hingga menabrak pembatas jalan.

"karena sopir ngantuk banting ke kiri nabrak pembatas tol sebelah kiri. Kebetulan memang yang luka parah itu sebelah kiri suaminya duduk depan, Vanessa Angel belakangnya," kata Latif, Kamis (4/11/2021).

Sementara itu, jenazah Vanessa dan suaminya telah dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya. Tiga korban luka-luka lainnya dibawa ke RS Kertosono.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa pihaknya melakukan olah TKP kecelakaan maut tersebut.

"Kendaraan sedang olah tkp oleh teman-teman PJR," katanya.

Waktu Kejadian

Kecelakaan terjadi sekira pukul 12.36 WIB. Vanessa dan suaminya menunggangi mobil Mitsubishi Pajero Sport

"Lokasi di Km 672+400A pada Hari Kamis Tgl 4-11-2021 Antara satu kendaraan Pajero Sport putih nomor polisi B 1284 BJU," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko kepada Bisnis, Kamis (4/11/2021).

Mobil tersebut menabrak beton pembatas jalan hingga akhirnya terpelating dan berputar ke jalur cepat sejauh 30 meter.

Akibatnya, Vanessa Angel terlempar keluar mobil sejauh 3 meter. Adapun posisi suami Vanessa, Febri Andriansyah, masih di dalam mobil karena ia mengenakan sabuk pengaman.

Latief menduga Vanessa yang duduk di depan sebelah kiri tak mengenakan sabuk pengaman, sehingga saat mobil membentur beton dan terlempar ke jalur cepat, ia ikut terlempar keluar.

Melihat kerusakan kendaraan, Latif menduga sopir memacu kecepatan di atas 100 Km per jam.

Namun Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur dan pengelola jalan tol masih akan menyelidiki kecepatan mobil tersebut.

"Nanti kami lihat pergerakan kendaraan dari barat ke timur itu seperti apa, termasuk meminta keterangan sopir saat kejadian ia kelelahan, mengantuk atau apa," kata dia.

Pemeriksaan sopir dilakukan setelah psikologi sang pengemudi tenang. Hingga sampai saat ini, polisi belum berani memastikan sebab kecelakaan terjadi.

"Sementara ini kami hanya memperkirakan berdasarkan pengamatan kami atas kondisi kerusakan mobil," kata Latif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper