Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK Panggil Dua Saksi Korupsi Pengadaan dan Pemasangan Mesin Giling Tebu PTPN XI

KPK kembali memeriksa saksi atas dugaan tindak pidana korupsi pengadaan dan pemasangan six roll mill atau mesin giling tebu PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) XI.
Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri/Antara/HO-Humas KPK
Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri/Antara/HO-Humas KPK

Bisnis.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa dua orang saksi atas dugaan tindak pidana korupsi pengadaan dan pemasangan six roll mill atau mesin giling tebu di Pabrik Gula Djatiro PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) XI periode tahun 2015-2016,

“Pemeriksaan dilakukan di Kantor KPK, Gedung Merah Putih, Kuningan Jakarta, sebagai berikut. Pertama Hendra Rahardjo merupakan Karyawan Swasta PT Trisula Abadi dan Ferry Lee Direktur PT Indotara Persada,” katanya kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Penyidik KPK sampai saat ini masih menelisik proses lelang pengadaan six roll mill PTPN yang diikuti oleh PT Trisula Abadi.

Proses lelang itu kemudian menjadi pangkal dugaan korupsi pengadaan dan pemasangan six roll mill di Pabrik Gula Djatiroto milik PT PTPN XI periode tahun 2015-2016.

Ali menjelaskan, bahwa PT Trisula Abadi jadi salah satu pihak swasta yang mengikuti proses lelang tersebut.

Tim penyidik lembaga antirasuah juga mengonfirmasi dokumen yang berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan dan pemasangan six roll mill di Pabrik Gula Djatiroto milik PT PTPN XI periode tahun 2015-2016.

Konfirmasi dilakukan lewat karyawan PT Trisula Abadi Hendra Rahardjo yang diperiksa sebagai saksi pada Rabu (10/3/2021). Tak hanya itu, penyidik KPK juga memeriksa Direktur Produksi PTPN XI 2015-2016 Budi Adi Prabowo.

“Budi Adi Prabowo didalami pengetahuannya terkait peran yang bersangkutan dalam pengadaan dan pemasangan six roll mill di Pabrik Gula Djatiroto PT Perkebunan Nusantara XI periode Tahun 2015-2016,” jelas Ali, Kamis (11/3/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper