Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sebelum Hadiri Sesi di KTT G20, Jokowi Bertemu PM Australia dan Presiden Prancis

Sesi yang akan dihadiri Jokowi dalam KTT G20 adalah mengenai ekonomi dan kesehatan global.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 30 Oktober 2021  |  18:08 WIB
Presiden Jokowi bertolak menuju Roma, Italia, dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (29/10/2021) pagi - BPMI Setpres - Laily Rachev
Presiden Jokowi bertolak menuju Roma, Italia, dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (29/10/2021) pagi - BPMI Setpres - Laily Rachev

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison di Roma, Italia, sebelum menghadiri KTT G20, Sabtu (30/10/2021).

Dikutip dari unggahan akun Instagram @sekretariat.presiden, Sabtu (30/10/2021), setelah pertemuan dengan PM Australia, Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan bahwa pada lawatannya ke Italia, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral paling tidak dengan 6 pemimpin antara lain dengan Australia, Prancis, India, Turki, Italia, dan World Bank.

“Kemungkinan masih terjadi beberapa perubahan di pertemuan bilateral karena masih ada beberapa permintaan dan kita sekarang sedang terus mencoba untuk mencocokkan jadwal baik jadwal Presiden maupun jadwal Pemimpin lainnya,” katanya dalam keterangan tertulis.

Adapun, sesi yang akan dihadiri Jokowi dalam KTT G20 adalah mengenai ekonomi dan kesehatan global. Selain itu, dikabarkan juga bahwa di sana juga akan dilakukan serah terima dari Presidensi G20, yaitu Italia ke Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi prancis Italia g20
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top