Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabur dari Wisma Atlet, Polisi Periksa Rachel Vennya Pekan Depan

Polda Metro Jaya akan memeriksa Rachel Vennya pada pekan depan akibat kabur dari lokasi karantian di Wisma Atlet.
Rachel Vennya/Instagram-rachelvennya
Rachel Vennya/Instagram-rachelvennya

Bisnis.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya akan memeriksa selebgram Rachel Vennya terkait kasus kabur dari karantina di Wisma Atlet. Polisi berencana melayangkan surat panggilan klarifikasi untuk Rachel Vennya pada Senin (18/10/2021).

"Untuk undangan hari Kamis," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10/2021).

Rachel Vennya kabur dari karantina di Rumah Sakit Darurat Covid atau RSDC Wisma Atlet Pademangan setelah melakukan perjalanan internasional.

Kasus ini diungkap oleh warganet yang mengunggah tangkapan layar Rachel sedang bersama kekasihnya Salim Nauderer di luar Wisma Atlet.

Padahal, masa karantina belum tuntas. Sesuai dengan SE Satgas Covid 19 Nomor 18/2021 yang berlaku saat itu, tamu atau warga yang baru datang dari luar negeri wajib melaksanakan karantina selama 8x24 jam. Unggahan ini lantas ramai dibahas di media sosial.

Kaburnya Rachel Vennya ini dibantu oleh anggota TNI. Hasil penyelidikan Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu Covid-19 menemukan bahwa anggota TNI pengamanan Bandara Soekarno-Hatta melakukan tindakan nonprosedural.

“Ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh anggota pengamanan Bandara Soetta inisial FS yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina,” kata Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangannya, Kamis (14/10/2021).

Selanjutnya, kata Herwin, Panglima Kodam Jaya selaku Panglima Kogasgabpad Covid-19 meminta proses pemeriksaan dan penyelidikan terhadap anggota TNI yang membantu Rachel Vennya itu dilakukan secepatnya.

"Penyelidikan juga akan dilakukan terhadap tenaga sektor kesehatan, tenaga pengamanan, dan penyelenggara karantina lainnya agar diperoleh hasil yang maksimal sebagai bahan evaluasi,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper