Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warganet Usul Ketua KPK Firli Bahuri vs Tigor Duel Masak Nasi Goreng

KPK diminta memfasilitasi duel nasi goreng antara Firli dengan Tigor dan juri lomba antara lain Najwa Shihab.
Ilustrasi Ketua KPK Firli Bahuri duel memasak nasi goreng dengan eks pegawai KPK yang dipecat karena tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK)  Juliandi Tigor Simanjuntak./Twitter @paijodirajo
Ilustrasi Ketua KPK Firli Bahuri duel memasak nasi goreng dengan eks pegawai KPK yang dipecat karena tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) Juliandi Tigor Simanjuntak./Twitter @paijodirajo

Bisnis.com, JAKARTA – Kemampuan memasak nasi goreng Ketua KPK Firli Bahuri jadi pembahasan warganet, dan diusulkan agar lomba memasak dengan eks pegawai KPK Juliandi Tigor Simanjuntak.

Dipantau pada Senin (11/10/2021), akun Twitter @paijodirajo, menulis bahwa ada usulan dari warganet untuk duel memasak nasi goreng antara Tigor dan Firli.

Untuk itu, dia menyebut agar KPK memfasilitasi dan sejumlah nama menjadi juri lomba tersebut, yakni: Kurnia Ramadhana, Najwa Shihab dan Febri Diansyah.

Selanjutnya, akun tersebut mencuit, bahwa nasi goreng ala Tigor lebih lezat dan profesional, jika dibandingkan dengan nasi goreng abal-abal yang cuma model pencitraan.

Bersamaan dengan itu, akun @paijodirajo mengunggah foto dan berita Firli demo kemampuannya memasak nasi goreng di salah satu portal berita.

Siapakah Tigor?

Juliandi Tigor Simanjuntak nama lengkapnya adalah mantan fungsional Biro Hukum KPK.

Dia disebut sebagai aktivis gereja yang rendah hati, dan untuk mengisi harinya berjualan nasi goreng di dekat rumahnya.

Tigor adalah 1 dari 57 orang pegawai KPK yang dipecat karena tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) sebaga syarat untuk diangkat menjadi ASN KPK.

Selain Tigor, @paijodirajo juga mengunggah eks pegawai KPK yang juga dipecat, yakni Rasamala Aritonang.

Mantan Kepala Bagian Perancangan Peraturan dan Produk Hukum pada Biro Hukum KPK ini memilih pulang kampung dan membantu orangtuanya bertani. Dia disebut anak muda jenius dan pakar hukum KPK.

"Begitu banyak prestasi Rasamala di KPK. Ia bahkan pernah mendampingi 5 Pimpinan KPK saat membahas RUU KUHP bersama Presiden di Istana," cuit @paijodirajo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper