Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Airlangga Jogging Bersama Muhaimin Setelah Temui Ganjar Pranowo, Bahas Pilpres 2024?

Airlangga dan Muhaimin, serta Ganjar dikabarkan menjadi calon kuat untuk maju di Pilpres 2024.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 25 September 2021  |  14:22 WIB
Airlangga Jogging Bersama Muhaimin Setelah Temui Ganjar Pranowo, Bahas Pilpres 2024?
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berolahraga pagi bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Keduanya berjalan kaki di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu pagi, 25 September 2021. - Twitter @airlangga_hrt
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto jalan pagi bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan beberapa pejabat lainnya, Sabtu (25/9/2021), setelah sebelumnya bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Diduga pertemuan maraton itu terkait Pilpres 2024.

“Selamat Pagi! Jangan lupa olahraga ya. Pagi ini saya jogging bersama Wakil Ketua DPR RI yg juga Ketua Umum DPP PKB, Bapak Muhaimin Iskandar. Juga ada Menperin Bpk Agus Gumiwang, Ketua Komisi XI DPR RI Bpk Dito Ganinduto & sahabat-sahabat saya lainnya. Semangat, ayo olahraga!,” cuit Airlangga melalui akun Twitter @airlangga_hrt, Sabtu (25/9/2021).

Selesai jogging, kata Airlangga, mereka duduk santai, ‘ngopi’ sambil mengobrol.

“Usai jogging, saya dan Ketua Umum DPP PKB, Wakil Ketua DPR, Bapak Muhaimin Iskandar @cakimiNOW duduk santai sejenak untuk istirahat, ngopi sambil ngobrol, paling seru ngobrol sama Cak Imin!," cuitnya kemudian.

Airlangga dan Muhaimin dikabarkan menjadi calon kuat untuk maju di Pilpres 2024.

Sebelum jogging bersama Muhaiman, Ketum Golkar sekaligus Menko Perekonomian itu telah menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat puncak acara tradisi Yaa Qowiyyu Kiai Ageng Gribig di Jatinom, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (24/9/2021).

Sayangnya, publik hanya bisa menerka-nerka isi pembicaraan dalam pertemuan antara Airlangga dan Muhaimin maupun dengan Ganjar.

Hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga menunjukkan nama Airlangga Hartarto, Ganjar Pranowo, dan Muhaimin Iskandar selalu masuk dalam daftar nama yang akan maju di Pilpres 2024.

Sayangnya, dari sisi elektabilitas, Airlangga justru masih tertinggal dari nama-nama lainnya seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Ganjar Pranowo.

Terkini, hasil pemetaan terhadap potensi Pilpres 2024 yang dilakukan Survei & Polling Indonesia (SPIN) menempatkan Airlangga di peringkat 11 dari sisi elektabilitas.

Airlangga tertinggal jauh dari Prabowo Subianto dengan perolehan elektabilitas 21,9 persen, disusul berturut-turut oleh Anies Baswedan 16,1 persen, dan Ganjar Pranowo 15,6 persen.

Jadi, mungkinkah pertemuan Airlangga dengan Ganjar dan Muhaimin merupakan lobi politik Pilpres 2024? Kita lihat saja nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganjar pranowo muhaimin iskandar airlangga hartarto Pilpres 2024
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top