Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Covid-19 di Singapura Bertambah 597, Mayoritas Lansia

157 di antaranya adalah kelompok usia di atas 60 tahun menurut Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura.
Marina Bay, Singapura. /stb.gov.sg
Marina Bay, Singapura. /stb.gov.sg

Bisnis.com, JAKARTA - Singapura melaporkan 597 infeksi baru Virus Corona (Covid-19) terdiri dari 534 kasus komunitas dan 63 penghuni asrama.

Di antara kasus lokal baru tersebut, 157 di antaranya adalah kelompok usia di atas 60 tahun, menurut Kementerian Kesehatan (MOH) sebagaimana dikutip ChannelNewsAsia.com, Selasa (14/9/2021).

Sedangkan, klaster baru Covid-19 yang terdiri dari 28 kasus terdeteksi di panti jompo Ren Ci di kawasan Bukit Batok.

Rumah Sakit Ren Ci melaporkan dalam sebuah pernyataan media, bahwa tiga staf dari bangsal yang sama mengalami gejala pernapasan pada hari Minggu (12/9/2021) dan segera mencari bantuan medis.

Bangsal yang berdekatan terpaksa  dikunci setelah tes cepat antigen (ART) mereka kembali positif.

"Swab dengan menggunakan tes polymerase chain reaction (PCR) kemudian dilakukan untuk semua penghuni panti jompo dan rekan-rekan dari zona yang terkena," menurut pihak rumah sakit.

Hasil swab hingga kemarin pagi menunjukkan total delapan anggota staf, termasuk tiga yang sebelumnya berobat, dan 20 penghuni panti jompo terinfeksi Covid-19. Di antara mereka yang dinyatakan positif, hanya satu warga yang tidak divaksinasi.

Semua anggota staf dan 95 persen penghuni panti jompo telah divaksinasi penuh, menurut rumah sakit.

Bangsal yang terkena dampak telah dibersihkan dan didesinfeksi dan panti jompo akan meningkatkan frekuensi pembersihannya.

Singapura dianggap masih akan mengalami tren kenaikan kasus. Bahkan, pemerintah memprediksi bahwa kemungkinan negara itu akan menemukan dua ribu infeksi harian dalam beberapa pekan.

"Segera, kita akan mencapai 1.000 kasus baru sehari, dan dalam waktu beberapa minggu, kita mungkin akan mencapai 2.000 kasus baru sehari," kata Menteri Keuangan dan Ketua Satgas Covid-19, Lawrence Wong.

Singapura juga sedang mempersiapkan tata cara hidup berdampingan dengan Covid-19. Dalam sebuah blueprint yang dirancang pemerintah, nantinya pusat pelaporan dan pemantauan Covid-19 akan difokuskan kepada pasien yang berada dalam perawatan medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper