Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejar Herd Immunity, Jokowi Minta BIN Lanjutkan Vaksinasi Door to Door

Program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan BIN diharapkan bisa berjalan dengan baik sehingga target mencapai kekebalan kelompok bisa segera tercapai.
Presiden Joko Widodo/Antararn
Presiden Joko Widodo/Antararn

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat dari rumah ke rumah (door to door), di Gang Kampung Pesilat, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Kamis (19/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Presiden mengapresiasi upaya Badan Intelijen Negara (BIN) menyukseskan program vaksinasi pemerintah dengan menyelenggarakan rangkaian kegaitan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah.

“Saya sangat mengapresiasi program vaksinasi door to door ini karena memang ini adalah jemput bola, mendatangi masyarakat, datang ke kampung, kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing,” kata Jokowi dalam keterangan resmi, Kamis (19/8/2021).

Menurutnya, langkah tersebut merupakan sebuah pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi.

Kepala Negara berharap, program yang dilakukan oleh BIN ini bisa berjalan dengan baik kedepannya sehingga target pemerintah mencapai kekebalan kelompok bisa lebih cepat tercapai.

Untuk diketahui, pada hari ini Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Timur (Jatim) untuk meninjau langsung vaksinasi Covid-19 kepada pelajar yang diselenggarakan di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Kamis (19/08/2021).

Selain di Kabupaten Madiun, Presiden juga melakukan konferensi video dengan peserta vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN), di sembilan provinsi lainnya.

Dalam kesempata tersebut, Presiden mengingatkan untuk menghabiskan pasokan vaksin yang dikirim pemerintah pusat agar segera terbentuk kekebalan komunal.

“Jadi kalau vaksinnya datang segera dihabiskan. Minta lagi, habiskan lagi agar segera terjadi kekebalan komunal, herd immunity sehingga kita bisa terproteksi, terlindungi dari Covid-19,” ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper