Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejar Herd Immunity, Jokowi Minta BIN Lanjutkan Vaksinasi Door to Door

Program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan BIN diharapkan bisa berjalan dengan baik sehingga target mencapai kekebalan kelompok bisa segera tercapai.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 19 Agustus 2021  |  20:20 WIB
Presiden Joko Widodo - Antara\r\n
Presiden Joko Widodo - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat dari rumah ke rumah (door to door), di Gang Kampung Pesilat, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Kamis (19/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Presiden mengapresiasi upaya Badan Intelijen Negara (BIN) menyukseskan program vaksinasi pemerintah dengan menyelenggarakan rangkaian kegaitan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah.

“Saya sangat mengapresiasi program vaksinasi door to door ini karena memang ini adalah jemput bola, mendatangi masyarakat, datang ke kampung, kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing,” kata Jokowi dalam keterangan resmi, Kamis (19/8/2021).

Menurutnya, langkah tersebut merupakan sebuah pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi.

Kepala Negara berharap, program yang dilakukan oleh BIN ini bisa berjalan dengan baik kedepannya sehingga target pemerintah mencapai kekebalan kelompok bisa lebih cepat tercapai.

Untuk diketahui, pada hari ini Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Timur (Jatim) untuk meninjau langsung vaksinasi Covid-19 kepada pelajar yang diselenggarakan di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Kamis (19/08/2021).

Selain di Kabupaten Madiun, Presiden juga melakukan konferensi video dengan peserta vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN), di sembilan provinsi lainnya.

Dalam kesempata tersebut, Presiden mengingatkan untuk menghabiskan pasokan vaksin yang dikirim pemerintah pusat agar segera terbentuk kekebalan komunal.

“Jadi kalau vaksinnya datang segera dihabiskan. Minta lagi, habiskan lagi agar segera terjadi kekebalan komunal, herd immunity sehingga kita bisa terproteksi, terlindungi dari Covid-19,” ujar Jokowi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi badan intelijen negara vaksinasi Vaksin Covid-19 herd immunity
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top