Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fadli Zon Sebut Sumbangan 2 Triliun Alm Akidi Tio Skandal Hoaks Besar

Kejadian memalukan prank sumbangan Ro2 Triliun merupakan skandal besar hoaks yang melibatkan banyak pejabat yang tidak boleh dibiarkan begitu saja.
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon/ Tangkapan layar Youtube Fadli Zon Official
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon/ Tangkapan layar Youtube Fadli Zon Official

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyayangkan berita gembira raihan medali emas oleh pasangan pebulu tangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 ternoda dengan berita hoaks sumbangan Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio yang mempermalukan sejumlah pejabat Indonesia.

Menurut Fadli Zon, sebelumnya dirinya berharap akan ada dua berita menggembirakan, soal sumbangan dua triliun dari keluarga mendiang pengusaha Akidi Tio dan prestasi atlit Olimpiade Indonesia.

“Saya kira apa yang dilakukan Greysia-Apriyani sebuah sebuah pretasi yang luar biasa. Namun sayang sekali berita raihan medali emas ini ternoda oleh berita yang lain, berita hoaks, prank sumbangan dua triliun rupiah yang menghiasi berita seminggu ini,” ujarnya dalam saluran akun Youtube Fadli Zon Official, Selasa (3/8/2021). 

Dia mengatakan bahkan berita sumbangan itu sebelumnya banyak dikomentari di media sosial yang mendukungnya (buzzer) selain dengan sindiran dan hinaan pada pihak lain. Kalau benar, memang pekerjaan itu sangat mulia, kata Fadli Zon yang mengaku agak sulit untuk percaya pada kebenaran itu.

“Ada seremoni di depan Kapolda, Gubernur (Sumsel) dan pejabat bahwa sumbangan itu telah diserahkan oleh anaknya almarhum Akidi Tio. Akan tetapi apa yang diharapkan jadi kenyataan itu tidak terjadi,” ujar Fadli Zon.

Dia mengatakan kejadian memalukan itu itu merupakan skandal besar hoaks yang melibatkan banyak pejabat yang tidak boleh dibiarkan begitu saja.

“Ternyata sumbangan itu hanya sebuah kebohongan. Bahka anaknya kini dijadikan tersangka. Ini jadi pelajaran bagi kira semua meski di masa lalu juga pernah terjaidi,” ujar Ketua Badan Kerja Sama Antar Perlemen (BKSAP) DPR tersebut.

Namun demikian, Fadli zon menyatakan sangat terhibur dan menyampaikan apresiasinya atas sprestasi yang diraih pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di pesta Olimpade Tokyo 2020.

“Marilah kita kembali bahwa berita gembiranya adalah medali emas yang bisa menjadi kebanggan nasional di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper