Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Foto-foto Rumah Heryanti, Anak Akidi Tio yang Terseret Kasus Sumbangan Rp2 Triliun

Berikut foto-foto penampakan rumah Heryanti, anak Akidi Tio, yang menjadi sorotan akibat sumbangan Rp2 triliun tak kunjung cair.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 03 Agustus 2021  |  16:01 WIB
Foto-foto Rumah Heryanti, Anak Akidi Tio yang Terseret Kasus Sumbangan Rp2 Triliun
Penampakan rumah Heryanti anak Akidi Tio di Palembang - Bisnis.com/Dinda Wulandari

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Heryanti mendadak viral di media sosial dalam 24 jam terakhir. Warganet atau netizen mencari tahu siapa sebenarnya sosok Heryanti, anak mendiang Akidi Tio yang siap menyumbang dana Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatra Selatan.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, belasan jurnalis menunggu di sekitar rumah pribadi yang diduga milik keluarga Heryanti. Awak media berjaga-jaga untuk menemui Heryanty lantaran yang bersangkutan tidak datang ke Polda Sumatra Selatan.

Padahal, Heryanti diminta untuk menghadiri pemeriksaan oleh kepolisian terkait status pencairan dana sumbangan Rp2 triliun dari almarhum ayahnya, Akidi Tio, untuk pemerintah Sumsel.

Heryanti dan keluarganya tinggal di salah satu rumah yang terletak di Kota Palembang. Bercat coklat dan tingkat dua, hunian milik Heryanti berada di dalam salah satu kompleks perumahan yang berada di tengah kota.

Awalnya, Heryanty akan dijemput menggunakan mobil dinas polisi Sumsel, yaitu Mitsubhisi Outlander warna putih, untuk berangkat ke Polda. Namun, sejak pagi hingga siang hari Heryanty tak kunjung keluar rumah.

Tiba-tiba, tiga orang petugas kesehatan tersebut tiba di kediaman Heryanti di Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 1 dengan menggunakan mobil ambulans pada Selasa (3/8/2021) pukul 14.41 WIB.

Pantauan Bisnis, ketiga petugas tersebut langsung menuju pelataran teras rumah, menunggu tuan rumah membuka pintu. Setlah 20 menit menunggu, para nakes pun masuk ke dalam rumah Heryanti.

"Kami dari Dinas Kesehatan, [bawa] oksigen," kata salah seorang petugas kepada penghuni rumah, Selasa (3/8/2021).

Sebelum kedatangan ambulans, suami Heryanti, Rudi Sutadi, terpantau keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor. Rudi membawa 2 tabung oksigen berukuran sedang dan kemudian pulang dengan membawa 1 tabung. Namun, Heryanti belum juga keluar rumah hingga berita ini ditayangkan.

Seperti diketahui, Pihak Polda Sumsel bahkan berbeda pendapatan soal penetapan anak mendingan Akidi Tio yang bernama Heryanty dan dokter keluarga mereka Hardi Dermawan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Ratno Kuncoro mengatakan pihaknya telah mengamankan oknum tersangka berinisial H untuk dimintai keterangan terkait kasus sumbangan Rp2 triliun. Hal itu disampaikan Ratno saat konferensi bers bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, Senin sore (2/8/2021).

Beberapa jam kemudian, Direktur Reserse Kriminal Umum (Direksrimum) Polda Sumsel Hisar Siallagan justru mengatakan polisi tidak pernah menangkap apalagi menetapkan anak Akidi Tio Haryati sebagai tersangka.

Berikut foto-foto penampakan rumah Heryanti, anak Akidi Tio, yang menjadi sorotan akibat sumbangan Rp2 triliun tak kunjung cair:

Tampak depan rumah Heryanti, anak Akidi Tio di salah satu kompleks perumahan di kota Palembang/Bisnis.com-Dinda Wulandari

Wartawan menunggu di depan rumah Heryanti, anak Akidi Tio yang terseret kasus sumbangan Rp2 triliun/Bisnis.com-Dinda Wulandari

Halaman rumah Heryanti, anak Akidi Tio di salah satu kompleks perumahan di kota Palembang/Bisnis.com-Dinda Wulandari

Ambulans Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel menunggu di depan rumah Heryanti/Bisnis.com-Dinda Wulandari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda sumsel donasi Akidi Tio
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top