Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Seleksi Administrasi Calon ASN Kemenag Ditunda Besok

Penundaan pengumuman seleksi administrasi CASN Kemenag karena kepadatan server di BKN.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 02 Agustus 2021  |  13:46 WIB
ASN.  - Kemendagri
ASN. - Kemendagri

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Agama menunda pengumuman seleksi administrasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 pada hari ini. Kementerian menjanjikan hasil seleksi disampaikan pada 3 Agustus.

Melalui Instagram @casnkemenag, Senin (2/7/2021), ditegaskan bahwa tidak ada pengumuman seleksi tahap awal bagi instansi Kemenag pada hari ini.

Kondisi tersebut disebabkan adanya kepadatan pada server BKN. Selain itu, sejumlah satuan kerja juga masih melakukan pengecekan ulang terhadap pelamar, membuat pengumuman disampaikan besok.

“Kita masih berusaha sesuai rencana diumumkan di hari pertama ini jika memungkinkan. Maksimal pengumuman dilakukan esok hari di tanggal 3 Agustus,” tulis akun tersebut.

Kementerian meminta pendaftar untuk tidak perlu mengakses ke lama sscasn sampai pemberitahuan pengumuman hasil seleksi administrasi CASN Kemenag diumumkan.

“Harap bersama gaes. Seluruh tim baik Kemenag maupun BKN terus berupaya untuk hasil terbaik,” tulis akun itu.

BKN menerangkan bahwa hasil seleksi tahap awal bakal diumumkan pada 2 dan 3 Agustus 2021. Selain itu, masa sanggah juga akan diberikan pada 4 - 6 Agustus 2021. Sementara waktu jawab masa sanggah dari instansi akan disampaikan pada 4 - 13 Agustus.

Adapun, jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi untuk PPPK Non-Guru, Seleksi Kompetensi PPPK Guru serta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan ditetapkan sesuai kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian agama bkn aparatur sipil negara
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top