Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Revisi PPKM Darurat, Tempat Ibadah Tidak Lagi Ditutup

Rumah ibadah yang dimaksud seperti masjid, musala, gereja, pura, vihara dan klenteng serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 10 Juli 2021  |  17:20 WIB
Revisi PPKM Darurat, Tempat Ibadah Tidak Lagi Ditutup
Jemaat vihara membersihkan patung di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (30/1/2019). Ritual pencucian patung dewa serta bersih-bersih ini dilakukan dalam rangka perayaan tahun baru China atau Imlek tahun 2570. - ANTARA/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah merevisi aturan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. Dari aturan terbaru, rumah ibadah tidak lagi ditutup.

Kebijakan itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 19/2021. Pemerintah merevisi diktum yang menerangkan tentang operasional rumah ibadah.

Rumah ibadah yang dimaksud seperti masjid, musala, gereja, pura, vihara dan klenteng serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah.

“Tidak mengadakan kegiatan peribadatan/keagaamaan berjamaah selama masa penerapan PPKM Darurat dan mengoptimalkan pelaksanaan ibadah di rumah,” tulis salinan diktum kesatu.

Salinan ini diterima Bisnis dari Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Marhari. Dia menekankan bahwa masyarakat tetap diminta untuk melaksanakan ibadah di rumah.

“Tetap optimalkan ibadah di rumah untuk kebaikan sendiri, keluarga dan masyarakat,” katanya, Sabtu (10/7/2021).

Pada aturan sebelumnya, pemerintah menetapkan bahwa rumah ibadah termasuk masjid, musala, gereja, pura, vihara dan K\klenteng serta tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah ditutup sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah ibadah PPKM Darurat
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top