Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cek Hasil UTBK SBMPTN! Ini 10 PTN yang Terima Peserta Terbanyak

Universitas Brawijaya menerima peserta terbanyak dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun ini.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  15:45 WIB
Seorang lulusan SMA menunjukkan informasi hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 di Depok, Jawa Barat, Jumat (14/8/2020). - Antara
Seorang lulusan SMA menunjukkan informasi hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 di Depok, Jawa Barat, Jumat (14/8/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Pengumuman hasil Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) sudah bisa dibuka. Berikut 10 universitas yang menerima mahasiswa paling banyak dari jalur ini.

Berdasarkan data Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) 10 perguruan tinggi negeri (PTN) yang menerima terbanyak adalah Universitas Brawijaya 6.033 peserta, Universitas Hasanuddin 4.623 peserta, Universitas Lampung 4.561 peserta, Universitas Pendidikan Indonesia 4.547 peserta, Universitas Sriwijaya 4.171 peserta.

Selanjutnya, Universitas Negeri Semarang menerima 3.873 peserta, Universitas Negeri Makassqr 3.859 peserta, Universitas Jember 3.834 peserta, Universitas Negeri Padang 3.796 peserta, dan Universitas Tadulako 3.765 peserta.

Pengumunan hasil UTBK SBMPTN 2021 sudah bisa diakses mulai pukul 15.00 WIB di ttps://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/. Selain itu panitia menautkannya pula ke laman miliki 29 perguruan tinggi negeri.

Peserta tinggal memasukan nomor peserta SBMPTN dan tanggal lahir.

"Selamat untuk amda yang lulus seleksi, silakan ikuti langkah selanjutnya untuk daftar ulang dan sebagainya. Jika belum lulus, masih banyak jalur yang bisa ditempuh. Peribahasanya banyak jalan menuju Roma. Masih ada peluang di Jalur Mandiri, politeknik, dan lainnya," imbuh Ketua LTMPT Moh. Nasih pada konferensi pers, Senin (14/6/2021).

Nasih menegaskan, yang belum lulus seleksi bukan karena tidak bagus, tapi karena persaingannya luar biasa dan kuotanya yang sangat terbatas di tengah peminatnya yang terus bertambah setiap tahunnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sbmptn perguruan tinggi negeri UTBK
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top