Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sempat Terganggu, Amazon dan Situs Media Internasional 'Online' Lagi

Sejumlah laman dengan lalu lintas tinggi seperti Reddit, Amazon, CNN, Paypal, Spotify, Al Jazeera Media Network, dan The New York Times sempat mengalami masalah sekitar sejam.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  20:23 WIB
Ilustrasi Amazon. - Antara/Reuters
Ilustrasi Amazon. - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah laman pemerintah, berita, dan media sosial di seluruh dunia telah kembali online setelah mengalami pemadaman serentak pada Selasa (8/6/2021) pagi waktu setempat, akibat permasalahan yang dialami perusahaan komputasi awan, Fastly yang berbasis di Amerika Serikat.

Dikutip dari Aljazeera.com, Selasa (8/6/2021), berdasarkan pantauan di downdetector.com, sejumlah laman dengan lalu lintas tinggi seperti Reddit, Amazon, CNN, Paypal, Spotify, Al Jazeera Media Network, dan The New York Times sempat mengalami masalah selama sekitar satu jam yaitu sekitar pukul 10.00 hingga 11.00 waktu setempat.

Kemudian, downdetector.com juga mencatat bahwa sekitar 21.000 pengguna Reddit melaporkan masalah dengan platform media sosial, sedangkan lebih dari 2.000 pengguna melaporkan masalah ketika mengakses laman Amazon.

Bukan hanya laman media massa dan sosial, dikabarkan laman resmi pemerintah Inggris juga sempat bermasalah kendati kembali berfungsi tidak lama kemudian.

Pihak Fastly sendiri telah mengonfirmasi bahwa permasalahan yang terkait telah diidentifikasi dan perbaikan telah dilakukan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media media sosial inggris amazon.com
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top