Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Safari Politik di Yogya, PKS Akan Bertemu Sultan HB X & PP Muhammadiyah

Beberapa agenda yang akan dibicarakan dalam Silaturahim Kebangsaan ke DI Yogyakarta adalah memperkenalkan pengurus baru DPP PKS periode 2020-2025 serta lambang, hymne dan mars PKS yang baru.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  12:09 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. - Antara\r\n
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA -- PKS terus melakukan safari politik ke sejumlah dan organisasi keagamaan. Dalam safari politik hari ini, DPP PKS berencana menemui Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan PP Muhammadiyah.

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsy mengatakan, jajaran DPP PKS akan bertandang ke DIY dalam rangka melanjutkan Silaturahim Kebangsaan yang sudah digelar sejak Ramadhan tahun ini.

"Kita ingin mendengar masukan tokoh bangsa, ulama dan cendekiawan Muslim. Kami bahagia kemarin Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono X berkenan hadir dalam Rakerwil PKS DIY dan memberikan masukan berharga untuk PKS. Sebab itu DPP PKS ingin sowan dan kulonuwun untuk mendengar masukan lebih dalam," tutur Aboe dalam keterangan resminya, Senin (7/6/2021).

Usai bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan pengurus DPP akan bertandang ke kantor PP Muhammadiyah bertemu Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir beserta jajaran PP Muhammadiyah.

"Alhamdulillah Pimpinan Pusat Muhammadiyah berkenan menerima kami langsung dari tempat lahirnya Muhammadiyah di Yogyakarta. Kami tentu ingin banyak masukan dari organisasi Islam yang perannya terhadap bangsa ini amat besar bahkan sejak sebelum kemerdekaan," sebut Aboe.

Beberapa agenda yang akan dibicarakan dalam Silaturahim Kebangsaan ke DI Yogyakarta adalah memperkenalkan pengurus baru DPP PKS periode 2020-2025 serta lambang, hymne dan mars PKS yang baru.

"Seperti yang disampaikan Sri Sultan kepada teman-teman PKS DIY ada semangat keterbukaan. PKS juga beberapa kali menggelar agenda nasional di Yogyakarta dengan berbagai sajian kebudayaan dan kebangsaan yang lekat dengan keseharian warga Yogyakarta," kata  Aboe.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks yogyakarta muhammadiyah sri sultan hamengkubuwono

Sumber : PKS

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top